Tuesday, June 17, 2008

Ke Sumatera Ku kan Pergi

Belum juga 1 project kelar, boss2 uda pada gak sabar untuk segera menjual solution yang baru ini ke banyak prospek client.

Dari jauh2 hari gw emang uda dikasih "peringatan" bahwa sekitar akhir July akan ada event semacam seminar dan demo solution Business Intelligence (BI). Event tsb akan mengundang banyak bank untuk menjaring lebih banyak project. Boss uda bolak-balik nanyain kapan UAT, kapan live, kapan project ini kelar? Dan lagi sibuk2nya mempersiapkan agar semua berjalan sesuai jadwal, eh resource gw diminta untuk nyiapin segala macem yang berhubungan dg event. Ugggh, jadi pusing deh ngaturnya!

Tadinya gw kira bakalan cukup waktu sebelum event dimulai. Ealaaah, gak taunya ada lagi 1 big boss lain yang "kerajinan" cari project, dan tiba2 kasih kabar klo ada salah satu BPD (Bank Pembangunan Daerah) Sumatera (gak usah gw sebutkan lebih jelas bagian Sumatera mana) yang mo adain tender untuk project BI.

Langsung lah semua pihak, terutama team gw, yang emang spesialisasi BI untuk banking, dibuat kalang kabut oleh titah dari atasan yang menginginkan kami mendapatkan project ini.

Dan nyaris ajah... Senin kemaren gw "diculik" ke Sumatera untuk ikut proses aanwijzing (tanya-jawab or konfirmasi antara vendor dan client sebelum penyerahan proposal)! Huaaa!

Untungnya gw "lolos dari lubang jarum", karena setelah dipertimbangkan, selain gw masih kyusut di project, kaya'nya klo sekedar aanwijzing gak perlu bawa2 orang teknis seperti gw, jadi cukup boss aja yg pergi.

Fiiuuuuh!

Eits, tapi jangan tenang dulu, karena gak lama gw menghela napas lega, big boss uda wanti2 lagi klo sekitar akhir bulan ini gw harus mempersiapkan diri untuk demo di depan BPD Sumatera itu! Halaaah, padahal pada tgl yang sama, gw mo siapin training dan UAT untuk project yang sekarang. Tapi belom juga kelar ngurusin yang satu itu, eh uda ditambah sama "hadiah" tambahan ini. Wakwaaaaawwww!!!

Uuuugh... capek deeey... klo begini ceritanya maaah, gagal sudah rencana gw mo cuti 2 minggu setelah project! Arrgh!

Kebalikan dari gw, anggota team yang lain keliatannya kok lebih semangat ya menyambut kedatangan prospek project ini. Yah, mungkin bisa dimaklumi, karena mereka kan masih pada muda2 dan single. Masih haus pengalaman.

Waktu gw seumuran mereka dan belum berkeluarga, gw juga selalu antusias menyambut project di luar kota.

Bandung, Pekalongan, Surabaya, Kendari, Makassar... dan beberapa nama kota pinggiran lain di luar Jakarta, pernah gw jabanin demi sebuah project.

Kadang bukan cuma 1-2 bulan, bisa sampe 2 taon gw di sono! Walaupun selama 2 taon itu gw selalu dapet jatah pulang tiap bulan siy. Tapi tetep aja, rasanya klo kelamaan di luar kota itu... SENGSARA... Mending klo ke luar kota dalam rangka melancong, lha ini kok karena project, yang uda pasti tiap hari bakalan stress! Hiks!

Jadi, sementara yang lainnya menampakkan wajah berseri2 membayangkan asyiknya berpetualang di luar pulau, gw malah merengut... Apalagi boss uda agak "kilik2" nih, dia bilang, "Siap2 ya, Suuuss... pengumumannya cuma beda seminggu setelah kita demo, setelah itu..... LU BERANGKAT LAH KE SONO!!!"

Mwaaaaaaaa... huaaaaaaaaa!!! GAK MAWUUUUUUUUUUUUU!!!

IIIIIIIhhhh, sumpeeeeeeeeeh gw kagak mauuu... Gw akan mengeluarkan seribu satu macem alesan menolak keberangkatan itu. Biarpun katanya gw akan sebagai PM, yang paling lama cuma sebulan awal di sono or dateng klo cuma diperlukan. Biarpun gosipnya tiap minggu boleh pulang. Biarpun jaraknya cuma deket doank. Biarpun diiming2i allowance 10x lipet dari sekarang.

Biarpun... biarpun... biarpun apapun... GW GAK MAU PERGiiiiiiiiiii!! Hu hu huuuuuuuuu!!!

Klo dipaksa gimana?

Gw resign aja daaaaaaaaaah!! HUaaaaaaaaaaa!

*ambisi sih jadi wanita karir yang cemerlang dan sukses... tapi ada gak ya wanita karir yang menolak tugas karena cinta mati sama rumah?... hiks!*

9 comments:

Anonymous said...

haha, i know what you feel sus..
haha, jangan2 BPD itu ya..
dulu gua juga banyak ke BPD2..
yg sumatera yg tajir ada 2/3 menurut gue. :P jangan jangan.. jangan jangan..
tp treatment BPD ama bank swasta beda banget sus.. :P

Nn said...

Aduhhh iyaa Sus, jd wanita karir nya jgn kebablasan, nanti mas mu kesepian lohh... hihihi...

Arman said...

wah kalo gua kok dari dulu (walaupun dulu masih muda dan single) gak pernah lho seneng kalo ditugasin keluar kota. gua selalu sebelnya setengah mati kalo keluar kota. hehe.

herannya, gua selalu dapet kerjaan yang ada tugas2 keluar kotanya.... aneh...

Anonymous said...

pergi lah...jalan2.. :)

.:acen147:. said...

@willy: wah, ternyata lu dulu maenannya BPD juga ya, wil? gimana aturan di sono, wil? ribet sama birokrasi gak?

@vin: iya nih, vin. alesan gw berat bepergian juga karena gak mo ninggalin masku itu. hihihihi.

@arman: ah masa sih, man? klo gw dulu pas single malah seneng. klo skg mah ogah deh. uda pe-we di rumah. hihihihi.

@fun: iya, fun... klo jalan2 doank mah mau banget. klo project emoh. hihihihihi.

Anonymous said...

I have a jailbroken and unlocked iphone, and i want to return it to it,s origional state. other than the unlocked and jailbroken part. if i return it to factory settings will it make it locked and un-jailbroken?
[url=http://forexrobot-review.info]best forex software[/url] [url=http://nyah.greatnuke.com/gate.html?name=Forums&file=viewtopic&p=293786#293786]unlock iphone[/url]

Anonymous said...

Hello I'd like to congratulate you for such a terrific made forum!
Was thinking this would be a perfect way to introduce myself!

Sincerely,
Johnie Maverick
if you're ever bored check out my site!
[url=http://www.partyopedia.com/articles/over-the-hill-party-supplies.html]over the hill Party Supplies[/url].

Anonymous said...

Hey I'd love to thank you for such a great made forum!
thought this would be a nice way to introduce myself!
To produce riches it is usually a thoughtful scheme to begin a savings or investing course of action as early in life as achievable. But don't worry if you have not thought of saving your assets until later on in life. As a consequence of honest work, that is researching the best investment vehicles for your capital you can slowly but surely increase your finances so that it numbers to a sizable sum by the period you wish to retire. Watch all of the applicable asset classes from stocks to real estate as investments for your money. A smartly diversified portfolio of investments in different asset classes may help your money get bigger throughout the years.

-Ashlee Markgraf
[url=http://urwealthy.com]currency exchange rates[/url]

Anonymous said...

Hello. My wife and I bought our house about 6 months ago. It was a foreclosure and we were able to get a great deal on it. We also took advantage of the 8K tax credit so that definitely helped. We did an extensive remodeling job and now I want to refinance to cut the term to a 20 or 15 year loan. Does anyone know any good sites for mortgage information? Thanks!

Mike