Thursday, July 17, 2008

Agar Kinclong Selalu

Ini gara2 habis imel2an sama salah satu sohib niy... jadi kepikiran deh mo menuangkannya di sini.

Kinclong yang dimaksud bukan soal perabot rumah tangga lhooo. Klo mo bikin perabotan selalu kinclong mah gampaaang, tinggal sewa pembantu, beres deh. Ada yang lebih sulit dibikin kinclong, padahal kekinclongan yang dimaksud sangat berpengaruh pada keharmonisan rumah tangga.

Nah loooh, apaan tuuuuuh? Hihihihi.

Tau sendiri kaaan, kita2 sebagai kaum cewek, mau gak mau pasti selalu dituntut untuk tampil cantik. Yaaah, gak harus cantik bak model, minimal bersih, enak diliat. Apalagi bagi yang masih single dan sedang mencari pasangan, tampil menarik adalah syarat mutlak untuk menggaet cowok. Coba deh, mana ada sih cowok yang mo ngelirik klo kita tampil seadanya, bahkan cenderung minus? Uda takdirnya cewek gak bisa ngejar cowok, jangan ditambah dengan penampilan yang bikin cowok males ngejar donk. Wake up, wake up!!!

Setelah merit, bukan berarti urusan penampilan dinomorsekiankan. Mentang2 uda punya suami dan anak, trus gak pernah lagi merawat diri sendiri. Apalagi bagi yang full time sebagai ibu rumah tangga, biasanya lupa dandan karena uda keburu capek seharian di rumah. Padahal, pas suami pulang kantor, uda badannya capek, pikiran sumpek, maunya kan liat yang seger2... bukannya disuguhin pemandangan yang serba kucel. Hehehe.

Gawatnya, pemandangan yang serba seger bukan didapet di rumah, malah di luaran! Siapakah yang dimaksud itu? Tak lain dan tak bukan adalah... rekan2 suami di kantor! Yupe, rekan2 suami ini tentulah yang berjenis kelamin wanita, sama seperti kita. Sebagai karyawati kantoran, mereka dituntut untuk tampil rapih, minimal sisiran, pake bedak-lipstik, bajunya formil. Pokoke keliatan lebih kinclong dibandingkan pada saat suami melihat istrinya yang tampil cuek di rumah.

Trus pikir deh, porsi keberadaan suami yang lebih banyak menghabiskan waktu di kantor daripada di rumah, pastinya membuka peluang baginya untuk menikmati pemandangan tersebut. Jangan kaget klo lama-kelamaan kok suami jadi lebih betah di kantor daripada di rumah, atau yang lebih extreme lagi, jika hal ini dibiarkan berlarut2... terjadi affair dengan koleganya sendiri! Huaaaaa!!!

"Ah, emang dasar aja suaminya brengsek! Uda istrinya capek di rumah ngurusin anak, kok dia bisa2nya punya affair di kantor!"

Mungkin begitu kira2 tanggepan para istri, yang gak mau disalahkan setelah kedapatan suaminya beneran punya selingkuhan di kantor. Emang siy, rasanya kok gak adil banget yah, bagi kita kaum cewek, uda dikasih beban untuk ngurus rumah tangga, masih harus juga tetap waspada menjaga suami di luaran. Kenapa sih para suami ini gak mo ngerti pengorbanan istri? Kenapa mahluk yang bernama laki2 selalu egois, banyak menuntut dan maunya mikirin kesenangan sendiri?

Huaaaa, sebelum nyalahin orang lain, coba deh ditilik lebih dalam lagi... dan bukannya mau ngebelain kaum lelaki, toh saya sendiri kan wanita... setiap akibat pasti ada sebabnya. Daripada kita menyesal atau main salah2an setelahnya, ada baiknya kita mencegahnya agar benar2 tidak terjadi.

Caranya?

Ya mulailah membenahi diri sendiri untuk tampil lebih menarik!

Coba ingat2, kapan terakhir kali suami atau pasangan memuji Anda? Seminggu, sebulan, setahun, atau bahkan Anda sudah tidak ingat sama sekali?

Sebaliknya, coba ingat2, kapan terakhir kali si dia meminta Anda merubah penampilan, seperti menyuruh Anda berdiet karena banyak baju yang gak muat, atau malah menaikkan berat badan karena Anda terlihat terlampau kurus dan tidak sexy lagi? Apakah permintaan itu baru seminggu, sebulan, atau dia tidak pernah komplain?

Klo pertanyaan pertama dijawab lebih banyak daripada pertanyaan kedua, maka artinya Anda sudah dalam status aman, tinggal bagaimana Anda mempertahankannya.

Jika sebaliknya, tandanya Anda harus mulai waspada, berarti dia sudah mulai melihat kekurangan pada penampilan Anda!

Sebelum Anda protes bahwa dia terlalu bawel dan banyak menuntut, ada baiknya Anda mencoba bercermin lalu jujur kepada diri sendiri, kaya'nya dia ada benarnya deh! Kok keliatan gak fresh ya? Awud2an, kucel, baju gak modis, badan gak wangi, lemak bertaburan dimana2, atau terlalu kurus sampai tulang pada menonjol di sana-sini, pokoke jadi gak sexy lagi... Hmmm...

Klo uda mulai menemukan "pencerahan", ya jangan diem aja, jangan cuma pasrah. Mulai donk bertindak! Pikir deh, klo kita cantik, siapa yang paling diuntungkan? Ya kita sendiri! Walaupun uda punya suami dan anak di rumah, bukan berarti kita tidak menghadapi orang lain di luar. Coba bayangin klo orang melihat Anda selalu fresh, menarik, pasti gak sedikit pujian yang mengalir untuk diri Anda, yang otomatis akan meningkatkan rasa PD (klo kelebihan malah jadi narcis kaya' gw, wakakakakak!).

Rasa percaya diri juga akan mendongkrak aura inner beauty Anda, jadi selain menarik secara fisik di luar, kecantikan Anda juga akan terpancar dari dalam. Bersinar-sinar, gitu istilahnya. Hihihihi.

Suuus, lu tuh kebanyakan teori deh... skali lagi nih yaaa... gimana caranya?

Hihihihi, okeh-okeeeh... caranya tuh gampang banget. Bahkan bisa dibilang klise. Tapi walaupun gampang, gak banyak loh yang melakukannya... Nih, boleh diintip deh...

Gak perlu ke salon tiap hari, cukup sebulan sekali melakukan perawatan dari ujung kaki sampai rambut. Klo pun gak sempat atau lagi gak ada duit, bisa dilakukan di rumah. Yang penting tujuannya adalah untuk relaksasi dan merontokkan bagian2 sel yang telah mati, berganti dengan yang baru. Pastinya setelah perawatan ini, Anda akan terlihat lebih segar :)

Jangan lupa untuk memulai olahraga. Bukan cuma untuk membentuk body lebih yahud, tapi juga lebih sehat. Klo badan sehat, pastinya akan terlihat tambah awet muda. Walaupun umur uda kepala 3 lebih, tapi masih pantes pake jeans dan bergaya anak muda ;)

Jaga makanan, jangan makan sembarangan. Walaupun badan tetap kurus, bukan berarti bisa makan seenaknya tanpa memikirkan efek samping yang akan kita peroleh di kemudian hari. Hindari porsi makanan berlemak dan tidak baik bagi kesehatan. Kan kita gak mau di usia muda uda mengalami berbagai macam penyakit? O iya, perbanyak makan sayuran dan buah2an, karena terbukti banyak manfaatnya bagi kecantikan.

Perhatikan penampilan, mulai dari make up, pakaian, sampe parfum. Gak perlu yang serba mahal atau serba berlebihan, salah2 nanti disangka badut pesta. Hihihihi. Cukup berdandan gaya natural, yang bikin mata seger bagi yang melihat Anda. Jangan terus2an tampil kuyu dan kucel, apalagi di hadapan suami atau pasangan, soalnya nanti yang melekat di benak dia adalah Anda = kucel + kuyu = tidak menarik. Klo urusan parfum, gak perlu juga yang wangi sampe bikin pening, tapi yang penting GAK BAU! Jadi, bagi yang males mandi, aduh, tolong deh ubah kebiasaan jelek ini!

Selain penampilan fisik, gak lupa juga memperbaiki kualitas pribadi Anda. Walaupun Anda adalah seorang ibu rumah tangga yang notabene lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, bukan berarti Anda meniadakan networking pergaulan dengan teman2 Anda. Tapi bukan artinya Anda harus rajin bergosip, loh. Bagi yang kerja di kantoran, kesempatan untuk melebarkan networking terbuka lebih luas, karena Anda banyak bertemu dan bergaul dengan orang lain. Manfaatkan situasi ini, perluas lingkungan pergaulan Anda. Dengan bersosialisasi dan memperbanyak teman, Anda tidak akan terlihat "kuper". Suatu saat misalnya suami mengajak Anda untuk menghadiri salah satu event yang diadakan di kantornya, maka Anda tidak akan merasa canggung ketika dikenalkan ke kolega dan atasannya. Satu hal lagi, wanita yang mudah beradaptasi dengan lingkungan juga dipastikan akan lebih survive dalam menghadapi berbagai situasi, loh! ;)

Terakhir, jangan lupa... untuk selalu update pengetahuan. Jangan berhenti puas dengan 1 hal, tapi terus kembangkan wawasan. Di rumah, di kantor, harus terus menimba ilmu. Jangan jadi istri yang otaknya kosong melompong dan hanya pasrah menunggu jatah bulanan dengan suami. IH, GAK BANGET!

Nah gitu deh kira2 tips2 dari gw agar kita, kaum wanita, baik yang masih single atau uda merit, selalu tampil kinclong. Bagi yang lain ingin menambahkan, silahkan loh, bisa dari sumber lain atau bahkan pengalaman pribadi ;)

Sekali, gw ingin menambahkan, bahwa uda saatnya kaum istri sadar dan berubah jika ada kekurangan pada dirinya. Bukan cuma diem, pasrah, menanti keajaiban. Bukannya keajaiban yang didapat, eh malah malapetaka. Makanya, sebelum terlanjur, ayo bangkit dan bertindak!

Klo boleh jujur, kebangkitan ini justru berawal dari keinginan suami yang awalnya kita anggap sebagai tuntutan, bukan? Tapi setelah diurai lebih lebar, ujung2nya tuntutan itu malah membawa banyak keuntungan bagi kita sendiri.

Jadi, gak ada salahnya toh klo suami meminta kita agar kinclong selalu? Klo istrinya kinclong, suami dijamin betah di rumah ;)

7 comments:

-mandayandalovetoriq- said...

pertanyaan yang dilontarkan berkali2 dan dijawab dgn jawaban yang sama berkali2 adalah:

*kurus yuk?
=hayuk?
*diet?
=tunggu dulu masi ASI

olahraga?
okeeee........

.:acen147:. said...

@manda: kekekekek... ASI dijadiin tameng ya? hihihi. eh, kok klo temen2 gw pada ASI malah jadi kurus, manda? itu si limi, makan uda kaya kuli, tapi gak gemuk2. kecuali pas hamil lagi skg, baru katanya gemukan...

olahraga harus tuuuh, kan biar sehat ;)

Limmy HL said...

sus,ini gara2 email kita ya? hehe
tp emang tuh kejadian nyata di kantor gue. ada yg ketauan selingkuh sm temen kantor. laki2 beristri dg cewek yg masih single.

Fun said...

wuaaahh kali ini tips agar para suami tidak berpaling ke yang lain yak? hahaha patut dijadikan pedoman sebelum merit hehehe :)

Pucca said...

sus, si david malah gak suka gua mandi hahahaha :D
katanya mendingan bau gua daripada bau sabun..kikik.. :P
paslah dengan gua yang cuma mandi sekali sehari kalo wiken hahaha :D

Limmy HL said...

*ternganga2 baca komen viol di atas*
ya ampun....ada juga suami yg mendukung kebiasaan jorok istri ya?hahaha

.:acen147:. said...

@limmy n viol: ck.. ck.. ck.. gw juga baru tau nih lim, ada yg betah gak mandi, dan ada juga yg demen sama bau orang gak mandi. haahhaaha...

@fun: tul, fun. jgn lupa dicatet ya, hehehehe.