Tuesday, July 01, 2008

I'm Back

Beberapa kejadian yang gw alami belakangan ini membuat gw terpaksa mengundurkan diri sementara dari kegiatan yang biasanya sangat suka gw lakukan. Penyebab utama yang menyebabkan gw mundur sih karena banyaknya kerjaan yang datang secara bertubi-tubi. Padahal sebelumnya cukup lama waktu idle di kantor tanpa melakukan kegiatan yang berarti. Saking kelamaan bengong, gw jadi stress, bahkan sempat terpikir untuk resign dan cari pekerjaan yang lebih menantang. Apalagi di perusahaan2 sebelumnya gw terbiasa sibuk. Belum kelar di 1 project uda di-booking untuk nanganin project berikutnya. Lha ini sibuk klo cuma harus POC atau ngumpulin proposal. Bengong aja di kantor malah membuat gw capek 100x lipat!

Setelah dikasih project, keadaan yang serba bengong tadi berubah 180 derajat. Gw jadi super sibuk, sampe untuk ber-imel2 ria aja gak sempet gw lakukan. Herannya, walau keliatannya pekerjaan gw penuh tekanan dan stress, gw merasa lebih bergairah dibanding waktu gw idle. Ada rasa gw menjadi orang yang lebih berarti, lebih dibutuhkan, hidup gak buang2 waktu hanya untuk menunggu... Hal itulah yang semakin meyakinkan gw bahwa gw benar2 mencintai pekerjaan gw, dan jangan suruh gw jadi end user yang gw yakin justru akan membuat gw gila! Wakakakak!

Status project sekarang bisa dibilang uda cukup stabil. Dalam arti, banyak pekerjaan yang bolanya bukan di tangan team gw lagi. Kami tinggal tunggu data yang diberikan client, lalu kami olah dan tampilkan. Karena agak santai, maka gw mulai bisa pulcep, atau diminta waktu untuk jualan ke tempat2 lain. Hehehe. Bagi yang tahu bahwa gw sempet sakit parathypus karena kecapekan, maka waktu2 agak santai ini juga sangat membantu proses pemulihan kesehatan gw. Syukurlah walaupun sakit, gw punya fisik lumayan kuat, soale hanya dengan waktu 3 hari istirahat, sekarang gw uda bener2 pulih. Hehehehe.

Boleh dibilang, perlahan tapi pasti, dengan agak slow-down-nya ritme kerja sekarang, gw bisa lagi melakukan kegiatan2 yang gw suka. Itu menandakan bahwa... gw telah kembali... huehehehe.

Back to Office

Walaupun gak bener2 kembali, tapi uda mulai bisa "diculik" untuk bawain demo yang diadain di kantor.

Seperti biasa, waktu gw balik selama 2 hari minggu lalu, banyak orang yang berkomentar klo gw "tambah kurus". Padahal belakangan ini gw lagi istirahat dari nge-gym karena abis sakit. Makan juga uda gak diet2 amat, kadang makan gorengan dan bakso, walaupun goreng dengan olive oil dan baksonya cuma 2 biji, kekekekek. Eh tapi gak nambah2 tuh timbangannya. Itulah efek dari kurus karena olahraga, gak gampang balik gemuk lagi ;)

Gw puas banget "memamerkan diri" di kantor, gw sengaja jalan2 ke semua bagian, naik-turun lift, mejeng di lobby, nongol di kantin, nengok ruang rapat... mwakakakakakak! Semua yang ktemu gw, baik yang uda tau gw kurus maupun yang belom tau sama sekali, pastinya membelalakkan mata. Soale selain langsing, gw juga tampil beda. Dengan rok ketat model pensil dan atasan yang juga ketat, gw melenggang bak pragawati sambil tebar senyum dan pesona. MWakakakakakak!

Rata2 sih pada bilang klo sekarang gw terlihat lebih fresh, cantik, mungil, dan berbagai pujian lainnya... bahkan ada yang gak ngenalin gw, disangka gw daun muda baru, ada juga yang bertanya sambil penuh harap, "Sus, kapan sih lu balik ke kantor forever???" Wakakakakak!

Gemuk dengan berat hampir kepala 7kg dan kembali ke berat kepala 5kg dalam hitungan bulan? Yes, I'm a new phenomenon! Mwahahahahaha!

Back to Gym

Gara2 sakit parathypus, gw absen nge-gym hampir sebulan lamanya. Sebenernya sih gak perlu waktu sampe selama itu. Minggu lalu juga gw uda bisa mulai. Tapi kesibukan belum mengijinkan gw untuk kembali berpeluh keringat. Jadi gw harus sabaaaar...

Sampai akhirnya gw uda bener2 gak tahan. Gak tahan tiap ngeliat acara olahraga di tv, atau dengerin cerita temen yang merasa fresh setelah ambil kelas RPM, atau ngebayangin lengan gw yang uda hampir berotot, atau perut yang hampir six pack. Ayo, ayooo! Kapan mulaaaaaai???

Tanpa membuang waktu lebih lama, Senin kemaren gw mulai. Cihuuuy!!!

Waktu gw masuk ke FF, ada banyak perubahan terjadi. Pertama, gw gak menemukan resepsionis yang biasa, yang ternyata pindah shift malem. Trus, pas turun, gw liat banyak alat2 pindah posisi, dan ada juga alat2 baru. Lalu, banyak juga para trainer dengan wajah baru. Gw yakin mereka pada dipindah shift deh, yang tadinya malem jadi pada pagi, gitu juga sebaliknya.

Klo para member sih gak banyak perubahan. Gw cukup apal, walaupun cuma mengenal wajah tanpa tau namanya.

"Mbak, turun berapa kg?", tiba2 seorang member yang terlihat familiar menyapa gw ketika sedang bercermin di depan wastafel.

"Eh... kira2 15kg..."

"Hebat loh, aku kan perhatiin Mbak dari pertama masuk. Jadi tahu dulu Mbak gemuk, sekarang uda langsing banget ya!"

"Ooo... sering liat saya ya?"

"Iya, Mbak yang ambil PT itu kan?"

"I...iya... hehehe..."


Setelah percakapan itu, gw buru2 liat timbangan manual. 51kg. Yang artinya klo di timbangan digital berat gw sekitar 50.5kg. Ajaib banget, secara gw uda 3 minggu absen nge-gym dan gak diet ketat lagi. Aaaah, bahagiaaa!!! Mwahahahaha!

Back to Macet

Klo nge-gym artinya gw harus bawa mobil sendiri. Yupe, waktu gw sakit kemaren enak deh, bisa manja... dianter-jemput suami. Sampe tempat client jam 6 pagi, bisa tidur dulu di sofa empuk. Hihihihihi.

Tapi karena hasrat nge-gym tak terbendung, jadi gw lebih rela bermacet2 ria daripada tiduran di sofa.

O iya, ini juga pertama kalinya gw bawa Altis ke jalanan Jakarta, setelah Black Jazz dijual. Sebelumnya paling cuma muter2 di Depok aja. Ngebayangin ukuran mobil yang lebih besar, dengan tambahan ekor di belakang, dan yang terpenting adalah... BELUM PERNAH PENYOK... jadi beban tersendiri buat gw... mwahahahahaha! Soale takutnya pas gw yang bawa malah ketabrak, penyak sana-penyok sini, mana jalanan Jakarta kan super padat, macet, orang2nya pada gak mo ngalah, harus pinter selap-selip... hhhh... bikin gw maleeeeeees banget nyetir.

Tapi apa mo dikata... ya sutra lah, jalanin aja. Lagian... BUKAN GW NAMANYA KLO GAK NEKAT!!!! Mwahahahahaha!

Klo dipikir2 yah, mental gw nih badak banget. Orang2 mungkin pada trauma pas pertama kali belajar nyetir trus nabrak. Atau gak berani liat lalu-lintas Jakarta yang sangar. Eh gw kok... ndablek ajah. Gilanya pikiran gw adalah... nabrak? Ya bawa bengkel aja, apa susahnya... Wakakakakakak! Pikiran gak ambil pusing. Yang terjadi nanti, terjadi aja, lebih baik hadapi sekarang. Hihihihi.

Dengan agak cemas, Mas Adi melepas gw ke dalam kebuasan hutan belantara Jakarta. Dan syukurlah, kecemasan itu tak terbukti. Gw sampe ke tempat tujuan dalam hitungan menit. Ngebut yah? TENTU DONK! MWakakakakakak!

Waroeng Iboe Soesy is Baaack!!!!

Nahhh, ini dia yang gak ketinggalan serunya. Gw kembali masak, lho!!! Mwahahaha!

Berawal dari temen2 kantor Mas Adi yang nanyain resep Opor Ayam. Eh belakangan malah pada mo pesen katering, dan minta gw kasih liat susunan menunya.

Waduh, yang bener nih? Semangat, semangat... walaupun abis itu gw mikir... sapa yang mo ngerjain yaaah? Klo gw lagi... pingsan aja daaah! Mwahahahaha!

Tapi gpp, at least klo one day gw beneran buka usaha katering, uda ada pangsa pasarnya. Kikikikik.

Nah gara2 bicara soal katering itu, gw jadi terpikir klo uda lama banget gw gak menyalurkan hobby gw, yaitu masak. Tapi ternyata mo kembali masak banyak banget godaannya. Yang diajak ke bengkel lah, cari aksesoris mobil. Diajak ke Makro, belanja bulanan. Nyetrika. Nonton DVD... yaaaah, gimana tuh sayur2an yang uda nunggu di kulkas? Hehehehe.

Karena niat uda menggebu2, ketika akhirnya gw punya waktu, yaitu hari Minggu jam 6 sore, gw jabanin deh tuh masak. Lagian cuma masak simple kok, yaitu Bak Moek (duh gw kagak tau deh nulisnya, ini resep dari Mami, makanan kesukaan Mas Adi), Tumis Sawi, dan Bakwan Jagung.

Oh iya, kecuali Bak Moek yang bahan dasarnya adalah Tahu, Bakso, Daging Sop, Kecambah... makanan lain gw masak dengan syarat kesehatan. Goreng dan tumisan dengan olive oil. Tanpa lemak. Tanpa kandungan bumbu2 penyedap MSG. Bener2 alami dan dijamin NON FAT! Hehehe.

Ini dia...



Resep Bak Moek
Bahan:
1. Tahu putih diiris kotak2, goreng 1/2 matang
2. Daging sop 1/4kg, rebus dalam 1/2 liter air
3. Bakso 10 biji, rebus bersama kaldu daging
4. Kecambah (toge pendek)
5. Daun bawang, iris2

Bumbu:
1. Bawang putih 3 siung
2. Bawang merah 5 siung
3. Merica 1sdt
4. Bawang bombay 1/2 siung
5. Kecap manis 1sdm
6. Saos tiram 1sdm
7. Garam 2sdm

Cara memasak:
1. Uleg bawang putih, bawang merah, merica
2. Tumis ke dalam 1sdm margarine, campurkan irisan bawang bombay. Masukkan kecap manis, saos tiram
3. Campur tumisan bumbu ke dalam rebusan kaldu daging dan bakso, tambahkan garam 2sdm
4. Setelah daging matang, masukkan tahu yang sudah digoreng 1/2 matang, daun bawang, dan terakhir kecambah
5. Hidangkan selagi hangat



Resep Bakwan Jagung
Bahan:
1. Jagung manis 4 bonggol, bersihkan lalu sisir menggunakan pisau
2. Tepung terigu 6sdm
3. Daun bawang, iris tipis
4. Telur 1
5. Air 1/2 gelas belimbing

Bahan:
1. Bawang putih 3 siung
2. Bawang merah 5 siung
3. Merica
4. Garam 1sdt

Cara membuat:
1. Uleg bawang putih, bawang merah, merica, garam
2. Campurkan bumbu ke dalam tepung terigu, air, dan telor
3. Masukkan jagung yang telah disisir dan daun bawang yang telah diiris tipis
4. Aduk semua bahan hingga merata
5. Goreng tiap 1sdm bahan bakwan ke dalam minyak panas
6. Hidangkan selagi hangat

Silahkan mencoba, dijamin rasanya enaaaaaaak banget ;)

Untuk masakan2 lain yang lebih menarik, uda gw siapin daftarnya. Sayang gw gak tau kapan mo eksekusinya, karena minggu depan yang jelas gak bisa... jadwal lain sudah menanti.

Klo gitu, bagi yang bener2 kangen sama resep2 dari Waroeng Iboe Soesy, tunggu aja kedatangan gw kembali berikutnya, yah! Hehehehehe ;)

4 comments:

Fun said...

bakwan jagungnya bakal dicobaaa.. :)
bakalan sering mondar mandir donk neh buat pamer lekukan tubuh yang dah langsing?? hehehe :)

- manda ayah buat toriq - said...

iyahhh......pragawati gitu loooo..
musti sering beredarrr....hehehh

***pas lagi lunch niy, sambil ngebayangin bakwan jagung ahhh....

bebek said...

wah, nambah satu pesaing katering nihhhh

yossy hamdan said...

Asyik bgt tuh turun 15kg.. ngGymnya brp lama?.. *berharap bisa niru!* hehe