Wednesday, July 02, 2008

Metamorfosis Team BFSI

Kemaren siang gw bersama seluruh anggota team pergi lunch bareng di suatu restoran Jepang di bilangan Kuningan. Uda jadi ritual umum klo tiap bulan kami mengadakan acara lunch bareng untuk sekedar ngobrol santai sambil update status project masing2. Kadang juga kami berkumpul untuk merayakan sesuatu, seperti misalnya ultah boss, atau baru aja menang tender.

Klo diitung2, tanpa terasa gw hampir memasuki 3 tahun bergabung dengan company sekarang. Dari awal uda langsung masuk ke team ini, yang namanya dulu disebut FSI, dan sekarang berganti jadi BFSI, singkatan dari Banking and Financial System Integration.

Ada banyak suka-duka bergabung dalam team ini. Baru masuk aja gw bukannya dateng ke kantor, malah langsung dicemplungin ke client dan bergaul sama orang2 India yang menjadi partner kerja kami waktu itu. Setelah project pertama rampung, gw cukup lama idle di kantor. Kegiatan selama bengong itu kebanyakan diisi dengan pre-sales. Salah satu bidang yang cukup baru bagi gw. Tadinya gw agak menganggap remeh pekerjaan ini, tapi ternyata setelah tau bahwa challenge mendapatkan project juga tidak kalah sulit dibanding ketika implementasinya, maka gw mulai menemukan keasyikan tersendiri.

Dengan team ini, gw banyak belajar. Bukan cuma soal teknis, tapi juga soal bisnis. Kebetulan boss gw bukan orang yang teknikal minded, dia justru lebih sering terjun ke pemahaman bisnis, maka mau gak mau gw juga ditantang olehnya untuk mengejar ketinggalan gw dalam hal functional itu. Gw juga sadar, dalam dunia IT jangan cuma puas jika menguasai teknikal, karena yang bernilai tinggi adalah justru jika kita memahami bisnisnya.

Anggota team ini berganti-ganti personel cukup sering. Awalnya cuma ada 1 orang, yaitu boss. Trus nambah lagi sampe ada 3 orang, termasuk gw. Trus ada yang keluar, masuk lagi. Ada yang barus sehari join, langsung keluar begitu ngeliat ritme kerja dalam project yang penuh tekanan. Kekekekek. Yang jelas, setelah sekian lama, team ini didominasi oleh laki2. Dulu pernah ada Neng Tia, tapi sekarang gw kembali jadi satu2nya "ratu" dalam team. Mwakakakakakak!

Oke deh, biar lebih mengenal team BFSI, ini dia gw pejeng poto2nya. Metamorfosis dari cuma segelintir orang sampe banyak... termasuk metamorfosis dari gw kurus-gendut-kurus lagi... Kekekekek.



Masa-masa indah waktu masih ada Neng Tia (sepanjang 2006 - 2007) dan Tante Maria (sampe dengan Maret 2008). Tante Maria sebenernya bukan team BFSI, tapi masih nyangkut2 di SI-nya. Kekekek. Btw, di poto ketiga, itu si boss gayanya kaya' raja minyak aje, huehehehe.


Waktu outing ke Bali (31 Jan 08). Neng Tia tiada, tinggal gw diantara kerumunan bapak2. Huehehehe. Psst, gw lagi gendut2nya tuh, hihihihi...





Maret 2008, formasi team dalam project yang sedang berjalan sekarang. Mejeng setelah sukses miting BOD pertama.


April 2008. Ngerjain boss pas doi ultah. Kekekek.


Boss sok akrab niy, kekekek. Poto diambil kemaren, sebelum berangkat lunch. Bandingin deh poto gw dulu sama sekarang, terutama di bagian pipinaaa... huaaaaa!!! Bukan cuma gw, boss juga keliatan lebih kurus. Ini akibat berhasil gw "racunin" untuk hidup lebih sehat dengan olahraga. Hehehehe.




Ritual rutin... lunch bareng. Selain gw, gak ada anggota team BFSI yang cewek. Cewek yang mejeng di poto itu "import" dari team laen (namanya Linda, fyi bagi yang mo tau, hihihi).

1 comment:

FUn said...

wuah keliatan banget ndutnya sus waktu zaman dulu...hehehehe :) lemak di leher itu lohhh.... :)