Monday, September 28, 2009

Kembali ke Kantor

Apa rasanya setelah 2 minggu libur dan harus kembali ke kantor?

Sebagian dari jiwa dan raga ini masih menginginkan liburan, sedangkan sebagian lagi sudah mulai merasa agak bosan...

Yeaaah, saatnya bangun dari mimpi dan hadapi kenyataan... Here I am, back to my "lovely" office.

Hari ini gak ke gym. Untuk beberapa hari ke depan kayanya di-stop dulu gym-nya sampe ada suatu kabar yang pasti :p

So, jam 6 pagi buta tadi, gw uda sampe kantor. Bareng satpam, ngalahin OB, wkwkwkw... Pas masuk ruangan di lantai 4, mpppfffffffhhhh... PENGAP! Gile ni kantor mungkin selama 2 minggu kemaren jadi rumah hantu, saking gak ada tanda2 kehidupan. Paling ada satpam, tapi kan jaga2 di basement. Lantai2 di atas? Hiiiy, rada merinding jadinya :p

Karena gak tahan dengan pengapnya ruangan, gw milih nunggu diluar. Eh gak lama kemudian, ada temen dateng (sesama rumah jauh, jadi pagi buta uda nongol, wkwkwkw). Dia bilang, biasanya dia ngadem dulu di ruang miting, karena di sana ada AC lokal. Hmmm, good idea ;)

Hari ini bakalan jadi hari yang sibuk. Mungkin ini juga bakalan jadi postingan blog terakhir sebelum gw "ngilang" lagi dari peredaran. Apalagi mengingat jadwal submit proposal tgl 31 Sept, trus seminggu kemudian POC... waaaaa, bisa lembur mulu niy :(

O ya, sedikit update, project gw di salah satu bank uda kelar per awal tahun 2009. Project selanjutnya ada di bank lagi, tapi selama nunggu proses kontrak yang berbelit2, kami semua balik ngantor. Di kantor ternyata gak bisa 100% santai, karena adaaaa aja kerjaan non-project, seperti bantu2 pre-sales jualan. Jadi teuteup aja gw sering lembur.

Selama balik kantor sampai dengan hari ini, terhitung uda berapa tuh? 1...2...3... sampe gak keitung... ada puluhan kali gw submit proposal, present, POC di depan prospective client. Gila emang tuh bagian sales giat banget cari project, sampe kewalahan nyiapin semua keperluannya.

Apalagi sekarang divisi gw uda expanded. Dulu kan cuma nanganin project banking, sekarang meluas jadi megang telco and government project juga. Boss gw uda diangkat jadi GM... makin susah ditemuin, skalinya ketemu cuma ngasih kerjaan. Gosh!

Gw merasa uda mulai gak fokus nih, apalagi beberapa kali suatu kerjaan diinterupt oleh kerjaan lain, semua mau cepet selesai, prioritas gak jelas. Lama2 gw protes... keseringan protes, berantem mulu sama boss, wkwkwkwkw.

Akhirnya boss bilang akan nambah 1 orang lagi yang akan nanganin project2 BI di luar banking, tapi sampe sekarang orang itu belum keliatan tuh. Padahal gw uda megap2 rasanya nanganin semuanya. Oh orang baru... cepatlah dataaaangggg! Mudah2an tuh orang baru betah deh, mengingat ritme boss gw yang... uuuggghhh... semua serba mau...

"Sus, ini ada project di telco... BI combine GIS"

"GIS? Gak ada yang ngerti tuh disini... Trus principal BI gak mo support"

"Lu coba dulu deh..."

"Hufff... susah..."

"Yaaa, lu analisa dulu, kira2 mungkin gak kita kerjain..."

"Sekarang gw tanya lu aja deh, pak... Lu-nya gimana?"

"Klo gw sih mau ambil... menurut lu gimana?"

"Yaaaah, klo lu uda mau, gw bisa bilang apa?..." *pasrah

Dan mulailah sejak itu gw pontang-panting cari vendor GIS, uda nemu 1... cari lagi vendor yang bisa connect antara BI dan GIS, nemu di Spore... langkah selanjutnya... bolak-balik imel2an, conference call, gotong2 server... heboh lah... demi sebuah small demo, yang klo berhasil, kami diundang sebagai peserta tender...

Hasilnya?

Small demo terbaik (walau tidak sempurna), dan kami diundang... yang selanjutnya kudu submit proposal, trus POC... yaaaaaaaaaaaahhhhh... it's still a long-long journey...

After a long-long sleep... now it turned into real world :((



4 comments:

Anung said...

Wuih new project lagi.. mantep dah tante PM kita hahaha..

.:acen147:. said...

Denger kata "project" rasanya langsung mual, nung :p

Unknown said...

Cen.. numpang lewat ya

Me said...

heh mual ?? jangan2 sudah ham*l..

heheh...

good luck ya programnya :)