Monday, November 16, 2009

Bokek...

Bokek... hiks...

Bulan ini bulan pertama cicilan apartemen ke nyak-babe dimulai.

Selain itu, tentu aja jangan lupa ada cicilan rumah yg belom lunas. Klo diitung2 sama cicilan rumah, jadi kaya dobel niy cicilannya... abis sama nilainya T_T

Tyus keluar duit lagi buat furnish apartemen.

Di luar itu masih ada pengeluaran utk beli gorden, kulkas, kasur, sofa bed, meja makan. Belum tagihan kartu kredit, aer-listrik-maintenance-satpam-kebersihan utk rumah dan apartemen, telpon-handphone-internet-tv kabel, blanja bulanan keperluan rumah dan apartemen, periksa kehamilan rutin ke dokter, pajak mobil-motor... etc-dll-dsb daaaah!

Huaaaa... tabungan back to zero balance. Gajian kemaren gak ada sama sekali tersisa uang buat nabung. Gak tau deh akhir bulan ini...

Itu aja gw masih "utang", blum ngadoin 2 orang tercinta yang ultah di bulan Oktober n November. Yang Oktober si Nyunyu. Yang November si nyak. Si Nyunyu sampe uda keliwat ultahnya, belum juga kesampean beliin PS-3. Saking pinginnya, dia inisiatip nabung per hari dari duit jajannya. Hihihihi, kacian amat... Coba klo gw n babe yang ultah (sama2 bulan July), huaaaaa... belum tanggalnya juga uda "banjir" kado. Hahahaha!

Emang nasib Nyunyu n nyak, tiap ultah selalu gak kebagian kado. Soalnya di bulan2 Oktober-November, ada aja beli sesuatu yang menguras tabungan. Huehehehehe... Biar kata yang dibeli itu utk kebutuhan bersama, tapi kan namanya kado beda ya... peruntukannya lebih pribadi, gitu... Abis gimana lagi? Paling cuma bisa bilang: maap yeee :p :p

Kayanya kondisi cekak ini bakalan berlangsung sampe akhir taon deh. Apalagi Desember nanti jadwal khusus pulang kampung ke Jogja. Dan kali ini, karena gw hamil, gak bakalan road show lewat jalan darat. Pastinya naek pesawat. Dan klo naek pesawat, ortu gw pasti mintanya harus pake tiket G*rud*... yang mahal itu... Nti di Jogja kemana2 kudu naek taxi karena gak bawa boil. Sukur2 bisa nebeng kakak2 ipar. Tyus juga pasti lah ada jajan2. Huaaa... tekorrrrr deeeeeeeeyyyyyyyyy!!!

Huuufff... tarik napas dalem-daleeeem... buang... tariiiik... buaaang... tariiik... buaaang... uda kaya mo melahirkan aja, hihihihi.

Coba deh bersyukur... walau banyak pengeluaran, ada juga rejeki tambahan seperti:
1. Allowance project, meskipun kerjaan lebih berat, tapi kan bisa senyum di akhir bulan, huehehehehe.
2. Allowance jaga pameran, mayan nih tambahan dari Nyunyu klo jaga pameran, walaupun kudu lembur sampe malem... semangat ya, Nyuuu (inget aja duitnya, hahahaha!)
3. Allowance hamil, ini kebijaksanaan di dari kantor Nyunyu (kantor gw mah boro2). Nilainya sih kecil, tapi mayan laaah nambah2 buat beli vitaminnya dede :)
4. THR Natal, ini juga dari Nyunyu yang kantornya menerapkan setaon 2x THR, Lebaran dan Natal. Asyik yaaaa!
5. Bonus, dari Nyunyu juga... rutin tiap taon, bisa berapa kali lipet gapok, gak tentu siy... Yah berapa pun yang penting dapet lah, hehehe.
6. Bantuan tak terduga dari nyak-babe. Emang nyak-babe ortu paling top markotop dah. Mungkin mereka punya feeling kali yeee, klo anaknya bedua nih mulai megap2, hahaha! Gak ada ujan, gak ada angin, eh tiba2 mereka bantu2 biaya buat furnish apartemen. Hahahaha! Legaaa rasanya. Thanks ya, nyaaak, beeee!

Yaah, kehidupan itu memang balance. Yin n Yang, gitu katanya, hihihi... sok tau deh gw...

Jadi... bokek seperti apa pun... tetep bersyukur laaah... meskipun tambahannya tetep aja kurang... Hush! Mwakakakakaka!

6 comments:

Arman said...

turut merasakan yang lu rasakan. hahaha. kita juga abis2an pas beli condo, jadi tabungan di titik nol. minus malah ya karena ngutang. hahaha.

Anonymous said...

Seettt ... enak banget mas Nyunyu, dapet THR Lebaran sama Natalan. Itu berlaku buat semua orang ya Sus??

Hmmm, soal pengeluaran yang kyknya gag abis2, no comment deh ogut :p Dulu perasaan waktu masiy single walopun gaji gag seberapa tapi gue selalu bisa nabung dan jalan2 + belanja. Sekarang maah boro2 :(


Oya, FYI, ntar kalo si baby mungil dah lahir, pengeluaran elu bakalan bertambah dengan biaya2 kecil kyk pampers, susu, dll .... hehehehhe

Enjoy ya Susss ;) pasti berkatnya ntar ditambahin lagi koooq ;)

Pitshu said...

huahhhh PS-3, si Buled juga mao tuh :D
eh Bunda tinggal di apato mana?! kalo halim na udah gede, nanti pitshu mau nenggok boleh ?!

.:acen147:. said...

@arman: hahaha, terseok2 di awal2 installment ya, man... moga2 lama2 ada perbaikan nasib :p

@olla: THR berlaku utk semua karyawan, la. enak ya?! hehehe.

iya tuh, gw dari sekarang sih uda mikir, klo ada bebi pasti tambah pengeluaran. klo kemaren2 gw ketat dalam urusan tabung-menabung, kali ini Nyunyu uda kasih peringatan, klo uda ada bebi bakal lain lagi ceritanya :)

tapi bebi itu sendiri kan rejeki, jadi disyukuri ajah :)

@pitshu: dakuw di apato Thamrin Residence, di belakang Grand Indonesia, pit. ayuk main aja. dessy, limmy, viol juga pada mo main. tapi skg masiy berantakan. nti klo uda selesai pengerjaan furniture deh kita kumpul2 @my apato :)

Yuliana-Fun said...

kalo ada lebih, bagi yak sus hehehe :)
baru ngeh kalo loe lage hamil..hehehhe bener2 dah lama ga BW, jadinya baru tau juga hehehe :) congratz yak.. :)

.:acen147:. said...

@fun: makaciiii fuuuun.... bentar lagi punya ponakan baru deh :)