Tuesday, January 19, 2010

Week 20 - Arti Sebuah Nama

Hari ini tepat 20 minggu!

Bagaimana keadaan perut? Makin buncit ajah...

Bagaimana keadaan isi di dalem perut? Sehat2, amiiin... thanks buat doanya...

Bagaimana keadaan yang punya perut? Hihihihihi, lagi puyeng sama kerjaan. Hari ini jam 8 pagi gw belom mandi, belom niat ke kantor... Mules dan juga males... Nti lah siangan gw baru jalan ;)

Mending nyeritain soal dede ah...

Sampai dengan saat ini, gw belum tau sama sekali jenis kelamin dede. Terakhir periksa waktu 18 week, USG dokter gak jelas... sebelumnya pas 16 week USG 4D, posisi dede susah utk diliat. Yang keliatan malah dia lagi asik maen tali puser, hihihi!

Beberapa orang mulai menebak2 jenis kelamin dede. Ada yang nebak cewek, karena bentuk perut bulet trus muka gw gak ancur2 amat (maksutnya sih tetep ancur, tapi gak pake amat, hahahaha!)

Ada juga yang nebak cowok, soale gw jadi agak males dandan, males mandi, tetep perkasa (malah mungkin TAMBAH PERKASA, hahaha!)...

Yah, apapun lah, gw sih seneng2 aja. Buat gw punya anak itu anugerah, jadi mo anak cowok atau cewek, uda makasih banget sama Yang Di Atas ;)

Sebenernya, sebelum gw hamil, bahkan sampai dengan gw hamil saat ini, banyak banget hal2 mistis berbau hocus-pocus yang terjadi. Entah kenapa ya, sepanjang hidup gw selalu dikelilingi hal2 seperti itu. Padahal, gw juga tidak pernah bermaksud utk "mengundang", bahkan gw merasa gaya hidup gw jauh dari hal2 berbau klenik. Gw sekeluarga berpikiran cukup rasional dan modern. Meskipun demikian, kami juga terbuka, dalam arti gak menampik klo yang demikian itu sebenernya ada :)

Binun... ya udah, dibaca aja lempeng2 gak usah pake mikir, wekekeke!

Kebetulan, gw punya babe yang punya indera keenam cukup tajem. Dia amat sangat sering bisa merasakan sesuatu sebelum kejadian. Terutama yang berkaitan dengan gw, pasti dia bisa "menerawang" jauh ke depan. Tapi kadang juga dia gak ngerti makna yang sampai kepadanya, baru ngeh setelah kejadian. Yang paling jelas2 bisa babe rasakan tuh waktu gw mo ktemu jodoh. Di tengah malem buta, tiba2 babe terbangun dari tidurnya, trus dia bangunin nyak... katanya... Susy bakalan ktemu jodoh, orang Jogja. Waktu itu gw even blum ktemu Mas Adi. Tapi gak lama setelahnya, entah kenapa gw bisa dipertemukan sama Mas Adi yang asli Jogja dan sekarang jadi suami gw.

Kebetulan lagi, nyak juga sama. Klo babe bisa merasakan jelas2, nyak biasanya dikasih mimpi. Sering loh gw merinding klo nyak dapet mimpi aneh2, soalnya gak lama kemudian pasti deh ada kejadian sesuatu. Paling gampang deh, mimpi gigi copot, pasti gak lama kemudian dapet kabar duka... Paling terakhir, mimpi gw hamil, besokannya gw test pack, eh beneran gw hamil!

Ajaib? Yah gw anggep itu adalah talenta dari masing2 orang. Orangtua gw bukan dukun, bukan orang sakti, tapi mereka seperti punya "gift" dengan caranya itu. Gw sendiri, pernah dibaca klo sebenernya punya talenta yang sama. Tapi mungkin karena gw agak cuek, gw gak terlalu mikirin. Kadang2 gw berasa samar2, seringnya gw ignore, hehehe!

Nah, jauh sebelum gw hamil, gw pernah cerita di blog bahwa gw pernah sampe pergi ke Lampung utk berobat alternatif. Alih2 ktemu Sinshe utk berobat, malah ktemu peramal, kekeke. Itu pun gak sengaja lho. Apa ada yg nuntun? Entahlah. Menurut peramal itu, gw akan hamil di bulan Oktober-November 2009, lahirnya pertengahan tahun 2010. Waktu itu sih gak langsung percayaaaa! Hahahaha, even nyak babe yang punya indera keenam aja gak ada firasat apa2, jadi ramalan tadi cuma dianggap iseng belaka ;)

Ternyata kejadiannya bisa sama persis ya? Walahualam... cara Tuhan menyampaikan berita memang tidak bisa ditebak oleh manusia :)

Masih sebelum gw hamil, bahkan kira2 seminggu sebelum gw insem, ternyata kali ini babe yang dapet "bisikan". Cerita ini baru gw ketahui belakangan setelah ngobrol2 santai di tengah keluarga.

Jadi ceritanya waktu itu, babe lagi nyapu rumah, sambil hatinya meditasi. Entah kenapa, katanya seperti ada yang bisikin, klo mo tau sesuatu, coba bersihkan rumah, nti dapet jawaban. Pas lagi bersih2, tiba2 seperti ada bisikan 2 nama...

BAYU BASKORO

AYU PARASWATI

Babe binun, bisikan apaan tuh? Dan kenapa begitu jelas? Dua buah nama, 1 nama laki2, 1 nama perempuan. Setelah berpikir sekian detik, entah kenapa dia tersadar... bahwa gw akan hamil. Antara percaya dan tidak, tapi belum pasti, babe merasa hatinya bergetar semakin kencang. Tanpa disadari, air mata keluar dari ujung matanya. Dia begitu terharu karena semakin dihayati semakin yakin klo sebentar lagi gw akan hamil. Duh, gw jadi ikutan terharu nih nulis cerita ini. Babe langsung kasih tau nyak. Nyak, awalnya gak percaya. Tapi babe begitu yakin!

Mereka berdua menyimpan rahasia ini tanpa memberitahu gw sedikitpun. Beneran, gw taunya juga baru belakangan, kekeke! Kenapa? Karena mereka takut, klo mereka ngomong, nti gw merasa terbebani. Soale gw belum hamil, baru mo mulai program insem. Lha programnya aja belum, kok uda ngarep hamil :p

Seminggu kemudian setelah kejadian itu, gw insem... Hasilnya belum tau... sampe sehari sebelum test pack, gantian nyak yg mimpi gw hamil... Dan cerita selanjutnya ketauan lah sampai sekarang gimana ;)

Sekarang gw baru ngeh, kenapa waktu akhirnya gw dinyatakan positif hamil, babe keliatan cool abieeessszzz... ternyata dia uda punya feeling kuat tho sebelumnya! Trus setelah itu dia juga bersikeras utk menggunakan 2 nama yang gw disebutkan di atas. Jujur, awalnya gw agak2 kurang sreg, soale namanya Jawa banget, hahahahaha! Seumur idup gw n Mas Adi menyandang nama Jawa, kali ini kami uda merancang2 nama dede agak berbau internasional dicampur2 IT gitu deeeeh... Tapi dengan adanya dua nama tadi, buyar semua, mo dikombinasi kaya apa perasaan aneh aja kedengerannya, wakakakakaka!

Awalnya kami agak pasrah, soale walaupun babe bilang, "Klo boleh nyumbang nama...", tapi tendensinya lebih kepada... titah, harus diikutin, wakakakaka!

Sekarang sih setelah tau "sejarah"nya darimana nama itu datang, gw merasa mungkin nama itu memiliki kekuatan tersendiri ya? Nama yang mungkin di era globalisasi nanti justru bisa memiliki identitas, darimana dia berasal, kebudayaannya, nenek moyangnya (bener juga nih yang dibilang si Limmy, waktu gw cerita soal nama itu ke Limmy, gw belum tau lho klo babe dapet "wangsit"nya sebelum gw hamil) :)

Oke, setelah punya 2 opsi nama yang didapet dari kakek-neneknya (mungkin nanti mo coba dikombinasiin dg nama lain, sumbangan dari ortunya langsung! hahaha!), belakangan gw iseng2 tanya ke babe, "Uda dapet firasat belum jenis kelamin dede apa?"

Babe cuma senyum2 rahasia. Dia bilang, dia uda tau lama... tapi seringnya gw gak percaya, nanti liat aja kenyataannya :)

Jujur sih, dari sejak duluuuu gw belum merit, babe gw sering bilang klo anak pertama gw itu bakalan berjenis kelamin... rambutnya ikal... matanya bulat.... Pokoke cara babe mendeskripsikan tuh seolah2 seperti dede berdiri di depannya saat itu :). Berhubung gw belum merit, apalagi hamil, yaaa gw ketawa2 aja lah dengernya :))

Terakhir, setelah hamil gw tanya lagi, babe bilang... dia dapet "penglihatan" lewat mimpi... klo jenis kelamin dede adalah... Deskripsinya sama persis seperti pertama kali babe ungkapkan waktu gw belum merit dulu...

Di malam yang sama babe gw diberikan mimpi, sebenernya gw juga dikasih mimpi... di situ seolah2 gw ktemu sama eyang putri almarhum, tapi raut mukanya beda. Jauh lebih muda, dan masih keliatan cantik, kulitnya putih, mata agak sipit. Dalam mimpi itu eyang putri bilang klo anak gw...

Masih inget postingan gw soal Ramal Anak Lewat Cincin Kawin? Yah, kira2 sama lah mimpi gw dan babe dg hasil ramalan itu.

Udah selesai cerita soal mistis?

Hahahaha, beluuuummmm!

Salah satu temen gw, yang bisa liat aura dan bisa mijit energi, suatu hari dia mo mijit gw (mijit punggung soale gw pegel banget). Pas mo mulai mijit, tiba2 dia bilang... Klo ada energi lain mau masuk... Yang setelah dia liat, energi itu adalah energi leluhur, yang selama ini ngejagain gw. Datangnya dari Selatan. Namanya Sekar Melati. Dia titip salam... dan minta klo bisa gw mandi air kembang setaman atau cukup kembang melati aja. Pas iseng ditanya, tau gak gw lagi hamil anak cewek atau cowok? Jawabnya... Sama seperti perkiraan2 sebelumnya ;)

Soal "penjaga" itu... gw gak terlalu terkejut sih dengernya. Kok bisa? Karena sebelumnya gw juga pernah "diliat" sama temen kantor lama gw, yang tiba2 "trans" di samping gw di saat jam kerja! Di saat 1/2 trans itu, temen gw bilang, klo ada yang lewat, titip salam, bilang klo dia yang jagain gw selama ini. Ciri2nya sama dengan yang gw temui dalam mimpi dan yang temen aura gw liat... perempuan, cantik, kulit putih, mata agak sipit...

Trus apa donk jenis kelamin dede? Yaaah, gw belum bisa ungkapin sekarang. Karena, biar gimana pun, gw tidak mau mendahului kehendak Yang Di Atas. Biarlah mengalir apa adanya... sekalian bikin semua pada penasaran hahahaha!

Gw gak mo terlalu percaya soal ramalan, tapi gak mo juga terlalu menutup diri... karena sebenernya it's fun! Ambil sisi tengahnya aja. Manusia sebenernya punya kemampuan utk membaca firasat. Tapi ada yang firasatnya tajem, menengah, atau tumpul. Meskipun ada yang gak punya firasat sama sekali, somehow kita diberitahu oleh sesuatu yang entah darimana datangnya. Mungkin itulah salah satu cara Tuhan "berkomunikasi" dengan kita.

Pasti ada yang setuju, ada juga yang gak dengan pendapat gw. Well, gak mo bermaksud ajak adu argumen di sini. Seperti yang gw bilang sebelum gw mengawali posting ini... baca yang lempeng2 aja, kagak usah pake mikir... Anggep aja cerita ringan di pagi hari, ocheee ;)


4 comments:

Arman said...

mungkin bayi lu kembar cowok cewek kali makanya ada 2 nama.. hehe.

luvly7 said...

Iih ,... jadi penasaran gue pengen nyoba ramalan cincin elu itu Sus ... hahahhahahah

btw, itu bokap elu seru juga yaaa indra ke-6 nyaa ...
tanyain dong sus, anak gue yang ke-3 bisa cewek gag??? hahahhahaa
kalo cewek ntar gue hamil lagi deeeh .... !!!!
huahahahhahahhaaaaa

Selvi said...

sus, jadi udah tau belum jenis kelamin si baby?
gua jadi penasaran juga nih baca lanjutannya.

dulu hamil pertama, gua diramal sama petugas bank. dia bilang gua hamil (dia liat aura gua) padahal gua belum tes pack. besoknya gua tes pack dan beneran hamil.

trus hamil 3 bulan, balik lagi ke bank itu dan ketemu petugas yang sama. dia bilang gua hamil anak cowo. padahal gua belum tau jenis kelaminnya dan sekali lagi benar.

sayang petugas bank itu sudah dirolling ke cabang lain, kalo nga kan gua mau tanya dia lagi. kali ini jenis kelamin anak gua apa? hahaha...

.:acen147:. said...

@arman: klo dari hasil USG sih cuma ada 1 baby kok, man... mungkin maksudnya 2 nama itu disiapkan utk anak berikut sekaligus, wekekekeke!

@olla: waduh yg pingin anak cewek nih. gw aja deh diangkat anak sama lu, hahahaha! bukannya enak, la... jadi yg paling cantik di tengah keluarga ;)

@selvi: tau secara pasti belum. krn hasil USG blm keliatan. wah keren amat tuh petugas bank-nya. sayang uda pindah ya. klo gak, gw juga mau donk ikutan diramal... hahahaha!