Saturday, April 17, 2010

Week 32: Rejeki Bayu

Alow para pembaca blog setiaku. Pada kangen gak sama tulisan gw? Hihihi, GR banget yak!

Selasa lalu, tepat 32 minggu usia kehamilan gw. Gile, gak berasa ya uda 8 bulan. Bentar lagi 40 minggu... dan sepertinya gak sampe nunggu 40 minggu gw akan melahirkan.

Rencananya gw akan caesar. Pertimbangannya adalah karena tali puser yang masih aja di bawah, kista yang masih bercokol (selama hamil ini gw gak pantang dan selalu minum susu kedelai karena bagus untuk kecerdasan bayi, menurut dokter), dan jarak RS yang jauh... Kayanya prefer caesar aja deh.

Terakhir periksa sama dr Med Sabtu lalu, dan seperti biasanya... dikomentarin soal berat badan yang "stabil" naiknya 3kg per bulan. Gak bisa turun lagi kayanya... hihihihi...

Harusnya sih 3kg yang sekarang ini kontribusinya dari Bayu juga. Kan dia sekarang beratnya uda 1.9kg. Naik hampir 1kg dari bulan lalu. Berarti kenaikan berat gw cuma 2kg. Haesh, cari2 alesan aja nih bumil satu ini, wakakakakaka!

Sejak memasuki usia kandungan 7 bulan, gw merasakan beberapa keluhan. Diantaranya gatal2, pinggang sakit, trus klo bangun pagi persendian tangan pada ngiluuuu... Awalnya gw uda curiga masalah kalsium. Tapi gw uda dicekokin kalsium sejak trimester kedua. Apa kurang? Trus klo gatel2 itu apa penyebabnya? Mungkin karena belakangan gw berasa makin gerah aja... Dan kenapa makin gerah ya?

Semua jawaban itu gw temukan dari dokter cerdas yang menangani gw selama ini, siapa lagi klo bukan dr Med Setyabudi... dokter paporit gw :p

Penjelasan dari dr Med gini nih... soal gerah... ya karena sekarang terjadi pembakaran 2 insan manusia dalam tubuh gw. Makanya semakin tambah berat badan ibu, tambah berat badan baby, makin banyak kalori dibakar, makin gerah deh.

Soal sendi2 ngilu, ternyata bener... kekurangan kalsium... Kenapa kurang kalsium, karena janin yang semakin besar memerlukan banyak kalsium untuk pertumbuhan tulangnya. Kalsium itu diperoleh dari ibunya.

Soal gatel2... ya karena kurang kalsium juga. Ternyata kekurangan kalsium menyebabkan daya tahan tubuh kita melemah, sehingga gampang terkena alergi, yang bentuknya seperti gatal2 itu.

So untuk mengatasinya, dosis kalsium ditambah jadi 2-3x lipet. Minum susu juga diperbanyak. Gendut2 dah, yang penting Bayu sehat ya, nak :)

Selain update kehamilan, gw juga punya kabar gembira nih. Gw merasa sejak hamil diberikan banyak berkat. Mungkin ini yang disebut rejeki anak ya. Jadi buat yang merasa khawatir soal ekonomi hingga menunda kehadiran soal anak... mungkin kekhawatiran tsb bisa sedikit ditepis. Karena awalnya gw juga merasakan hal yang sama... tapi kok kayanya pas anak itu ada, rejeki mengalir aja :)

Rejeki yang kali ini kami terima datangnya dari kantor Mas Adi. Alhamdulilah, Mas Adi dipercaya untuk diberikan fasilitas mobil dinas Avanza baru. Dengan adanya mobil itu nanti selama gw cuti 3 bulan, gw bisa sambil ngurus bisnis kemana2 pake mobil pribadi, sementara Mas Adi ngantor pake mobil dinas. Trus juga bisa lebih hemat biaya perawatan kali ya. Kan mayan tuh jarak rumah-kantor jauh, cukup menguras biaya maintenance mobil... klo pake mobil dinas, biaya tsb bisa dikurangi :)

Rejeki lain adalah ekspansi bisnis... bentar lagi kami akan memulai sesuatu yang baru. Persiapannya 50% rampung lah, tinggal renov ruko, trus launching deh. Terus terang, kerja sambil bisnis membuat kami hampir tidak punya waktu santai. Weekdays bener2 berjuang di kantor, berangkat pagi pulang malem (belakangan lembur bisa sampe jam 9 karena project lagi di-speed up). Weekend kami mondar-mandir urusin bisnis dari ujung ke ujung kota Jakarta. Belum lagi jadwal periksa ke dokter kandungan yang jauhnya amit2. Ditambah beres2 rumah yang selama ini ditinggal. Rasanya baru juga hari Sabtu, tau2 uda masuk kantor lagi hari Senin. Benar2 menguras tenaga.

Tapi kami jalani semua itu dengan sungguh2 dan enjoy aja... karena kapan lagi? Mumpung usia masih produktif, ya gak? Seringnya saking sibuk, gw gak ngerasa lagi hamil loh, wkwkwkwk! Untung juga kehamilan gw ini anteng, adem2 ayem. Gw hampir tidak merasakan keluhan apa2. Gw rasa anak gw di dalem ini bener2 tough deh. Tau aja emaknya gak bisa diem, jadi dia gak rewel, gak manja, gak minta macem2... hehehehe! Moga2 nti pas uda lahir dia juga paham ya... klo si emak satu ini bakalan masih sibuk wara-wiri... even di masa cuti nanti, wkwkwkwkwk!

Temen gw ada yang agak sedikit nyindir... katanya... apalagi sih yang gw cari? Apa gaji gw sebagai PM dan suami sebagai manager kurang, sampe gw nyambi2 bisnis... capek2 ngumpulin serupiah demi serupiah... untung gak seberapa pun masih gw sabet! Mungkin dipikir gw maruk kali ya? Huehehehehe!

Yah... gpp deh gw dibilang maruk. Gw juga gak gengsi kok jalanin bisnis yang untungnya cuma ratusan perak per transaksi. Gw jalanin dengan semangat dan ikhlas, karena gw mau belajar sekaligus berinvestasi. Gw ingin menanamkan pada anak gw nanti, bahwa hidup itu penuh perjuangan. Duit gak datang dengan sendirinya. Klo pun seandainya misalnya nantiiiii... gw jadi orang kaya - amiiiin... gw gak mau manjain anak gw dengan uang. Dia harus tau bagaimana susahnya cari duit.

Seperti yang gw katakan sebelumnya, mungkin ini semua rejeki anak. Tapi rejeki gak datang gitu aja. Penuh perjuangan, kerja keras dari pagi sampe malem, itu pun belum tentu ada hasilnya. Terus dan terus berusaha... jatuh... bangun... Bisnis yang gw kelola pun gitu loh... gak bangun mulu, sempet jatuh terpuruk... sempet putus asa... Tapi... somehow kami belum menyerah.

Tapi apakah hidup itu hanya diisi dengan kerja keras? Kapan senang2nya? Hehehehe, yaaah... suatu saat nanti... gw pasti akan menikmati hasilnya. Lagian, mungkin agak sedikit beda ya... yang gw jalanin sekarang malah gw anggep senang2. Seru aja gitu ngadepin banyak tantangan, kikikikik...

Moga2 semangat kami ini nanti akan menular pada anak kami...

Bayu, nti klo uda besar, belajar cari rejeki sendiri ya... pasti mama papa kasih tau tips n triknya ;)

2 comments:

Arman said...

bener ya... emang rejeki anak... :D

.:acen147:. said...

@arman: iya... tiap manusia dilahirkan sudah ditentukan nasib dan rejekinya oleh Tuhan... jadi percaya aja :)