Saturday, April 24, 2010

Week 34: Bikin Bayu Ndut

Hari ini jadwal kontrol kehamilan. Sejak memasuki minggu ke-32, kontrolnya jadi tiap 2 minggu sekali. Dan yang kali ini gw datang ke RS Siloam. RS dimana nanti gw berencana utk melahirkan. O ya, due date gw sekitar tgl 27 May. Maunya sih tgl 3 Juni, tapi dr Med gak rekomen soale klo mo caesar harusnya sebelum kontraksi, yaitu sekitar minggu ke-38 yang jatuhnya di akhir bulan May. Yo weis nurut aja :)

Tadi ke RS Siloam dianter sama Nyunyu plus nyak babe. Rombongan donk? Hihihihi. Namanya cucu emas nih, oma opa nya gak mo ketinggalan ikutan survey juga. Takut RS-nya gimana kali yaa, huehehehehe! Untung pas giliran diperiksa yang masuk cuma gw, Nyunyu n nyak. Babe nunggu di luar. Abis ruangan dokternya kan sempit. Trus cuma mo kontrol aja... gak perlu bergerombol gitu... nti dokternya takut lagi, kikikikik.

Seperti biasa, langsung disuruh baring utk di-USG... dokter ukur2 lingkar kepala Bayu... trus geser tokennya kesana kemari...

"Terakhir saya bilang berapa ya beratnya?"

"1.9 kg, dok... sekarang berapa?"

"Hmmm... sekarang... sekitar..."
*geser2 lagi... ukur2... "2.2kg..."

Kok naiknya dikit yaaa? Emang siy baru 2 minggu yang lalu...

"Ini masih kecil dedenya, belum aman utk dikeluarkan. Targetnya minimal 2.5kg utk bisa keluar. Mamanya harus banyak makan nih. Makan yang manis2 ya, seperti ice cream, cake Harvest... Doyan kan?"

Glek...

"Doyan sih, dok..."

"Iyaaa, biar dedenya cepet gede, soalnya ibu kan mo caesar, bayinya jangan kecil, kasian..."


Sekilas gw melihat tatapan nyak yang agak khawatir n Nyunyu yang jadi agak2 galak gitu... Mereka pasti mikirnya gw nahan2 makan nih biar gak kegendutan, efeknya jadi ke Bayu under weight deeeeh...

Padahaaal, gw gak nahan2 makan... tapi gw juga gak heboh makan. Gimana ya, dibanding awal2 hamil, gw merasa uda gak "serakus" dulu.

Begitu keluar dari ruangan dokter, ternyata nyak lapor babe... trus babe langsung nyamperin gw...

"Dulu, kamu pas lahir itu 2.8kg... Bayu jangan sampai kurang gizi ya!!", kata babe dengan tatapan galaknya *ceyeeem...

Nengok ke samping, Nyunyu juga ngoceh...

"Aku bandingin kamu sama Dwin *temen kantornya yang sama2 lagi hamil beda seminggu doank*, emang beda cara makannya. Dwin itu selalu ada cemilan. Tiap jam makan. Kamu mah, susah disuruh makan..."

Weeeeeeeeeeeeeeeeeeewwwwwwwwwwwwww... Sapa yang susaaaaaaaaaah???? Gak koook... emang pada gak liat apah gw uda sedemikian buletnyaaa? Tapi klo nyemil tiap jam, emang gw gak gitu siiih... Ya gimana donk, klo lagi gak pingin masa dipaksa?

Lagian babe, ngebandingin berat Bayu sama gw pas uda lahir. Pastilah bedaaaaa. Bayu kan baru mo jalan 34 week!!!

Dengan sedikit agak panik, gw langsung browsing2 di internet pake BB. Dan dari semua artikel yang gw bacaaaaaaaaaaaa... ternyata berat janin segitu di week 34 (malah Bayu masih 33 sebenernya)... adalah antara 2000 - 2100 gram. Berarti Bayu normal kooooookkkk!!! Grrrrrrrr!!!! Uda pada heboh aja.

Tapi mereka sepertinya gak peduli, walaupun uda gw tunjukin artikel2 tsb di internet. Dan kekhawatiran mereka bukan sekedar ocehan aja... Soale begitu keluar dari RS, nyak gw langsung mborong roti yang manis2... langsung gw disuruh mangap. Dengan sedikit berat, gw kunyah tu roti pelan-pelaaaan... Kenyang makan roti, langsung cari restoran, disuruh makan. Aaaaaaawwww, gw sampe mo muntaaaaaaaah!!! Secara sebelum berangkat RS juga sarapan di rumah, minum susu... Uhuk-uhuk...

Sampe di rumah nyak, gw bobo karena kecapekan. Begitu bangun, disuruh makan lagi... ALAMAK!

Ya udah, gw makan, lagian uda sore...

Selesai makan... dibeliin ice cream, disuruh nyemil ice cream... Duh... mulai eneg...

Sampe di rumah sendiri, Mas Adi nyuruh2 nyemil apa kek gitu. Weeeew, nti duluuuu... rasanya perut uda penuh deh...

Tapi daripada diocehin gw nurut deeeh, tapi klo disuruh makan roti, gak mau... nyemil ice cream (lagi) ajaaaah...

Makan 1 sendok... hap... 2 sendok... hap... enak... dingin2... *apalagi udara lagi puanas-puanasssnyaaaa... gak berasa uda berapa sendok tuh... sampe gw... MUAL sendiri!

HOEKkkkkk!!! ENEeeeeegggg!!!

Udah-udaaah cukup... kenyaaang, penuuuuuuuuuuh perut gw... Haaaaaaaaaaaahhhh!!! Ngap banget rasanya.

Aduh Bayuuuu, demi kamu, mama akan lakukan apaaa aja. Uda gak peduli lagi bentuk badan kaya gentong gini... yang penting kamu sehat ya, Nak... ndut... montok... cup-cup-cup

*kelar hamil nanti kayanya gw trauma sama ice cream T_T


3 comments:

Pucca said...

ya ampun sus.. gampang gitu cuma makan cake ama es krem aja lu gak bisa ckckckckck... gua mah makan es segalon juga gak eneg hahaha..

-mandayandalove2T- said...

wah kalo trauma sama ice cream, pasti laki gue happy banget ngeliat gue sus, abis, tiap kali beli yg literan, gue jg yg ngabisin, belum ada 3hari udah ludes, heheh....

tapi emang bener
herannya, ya nafsu makan hamil 4bulan ini ga kayak waktu hamil1-2bln, skrg klo pengen ya makan, kalo ga pengen ya diem mulut gue, hihih

tetep sehat ya Bundanya Bayu
jadi 27 Mei ya Sus
*cateettt* hehehehhe

Anonymous said...

Huahahhaahaahaahahaaaaaaa ... gue senyam senyum sambil terharu nih baca cerita iniii ... Namanya juga cucu emas, anak emas Cuss, maklum laah kalo dapet perhatian rada extra ... mana nunggunya mayan lama pulaaak, kalo gue jadi nyunyu, pasti i will do the same ;)

Sama kek temen gue si Memed, pas mo merit susahnyaaa 1/2 mati mo dikurusin ... begitu hamil malah susah mo digemukin ... blom ada yang mecahin rekor gue kyknya, hamil sampe berat berkepala 8, huahahahhahahahaaa :)

Sehat2 dan cepet ndut yaaa Bayuuu ... ;) Can't wait to see youu!!

*ntar abis lahiran pake acara potong kambing ya Cuss?? Undang2 bloggers kan yaak??*