Thursday, May 20, 2010

Balada Espresso - Karena Mo Ngirit

Ih kesian deh gw... jadi bumil pengangguran di rumah. Mo nglayap gak bisa (gak boleh nyetir, lagian sok mo jalan2 pdhl buntelan perut uda berat banget rasanya, wkwkwkwk!). Nonton tipi acaranya itu2 aja. Blogwalking ke beberapa temen lama juga udah (ada viol, angel, dessy, olla, nattever, limmy - ih sebel blognya gak update, kan jadi gak ada bahan bacaan, hihihi... dan bbrp blog lain yang gw cicil2 ah bacanya takut keabisan, mwakakaka!). Browsing2 udah. Ngupdate status FB udah. Intip imel, gak ada yang menarik. Bisnis hari ini lancar, jadi gak perlu dipantau.

Trus ngapain?

Saking mati gayanya, gw jadi merindukan... kantor... Kangen sama miting... Huaaa! Sinting nih gw... wkwkwkwk!

Ya udah deh, mending nulis blog aja (again?!, hahaha!)

Gw mo nulis apa, sebenernya gw binun, kikikik. Abis gak ada kejadian menarik. Bisa2 yang mampir sini nyesel deh baca tulisan orang lagi nglantur, wakakaka!

Palingan gw mo nulis kejadian yang uda agak lama berlalu, tapi cukup lucu juga, kadang klo diinget suka senyam-senyum sendiri. Huehehehe!

Kejadiannya sekitar bulan Maret, tepatnya 14 Maret 2010. Waktu itu gw n Nyunyu critanya mo ngerayain anniversary ke-3 yang jatuh tgl 10 Maret 2010. Karena tgl 10-nya hari kerja, jadi bisa ngerayain pas wiken. Sebenernya gak ada acara khusus, apalagi perut buncit begini, mo kemana sih? Jadi paling makan n nonton aja deh.

Mo makan juga binun, makan apaan yak?

Sejak tinggal di apato, uda sering makan di luar. Agak2 boros sih. Tapi mo masak juga males. Abis baru nggoreng aja asepnya uda kemana2 bikin sumpek. Peralatannya juga serba mungil, lha dapurnya juga cuma secupet, kekekeke.

Jadi diantara kebingungan mo makan apa, dimana (ya default GI or PI)?... akhirnya kami memutuskan makan pizza di salah satu kedai pizza di PI. Nama kedainya apa ya? Lupa deh, pokoke 1 lantai turun sebelum bioskop 21 (soale abis itu mo nonton, jadi cari tempat yang gak jauh2).

Kebetulan, gw ngidam lasagna. Entah kenapa...

Tapi pas pesen makanan, lasagna-nya gak ada. Jadi malah pesen beef macaroni panggang. Nyunyu pesen apa ya? Pizza deh klo gak salah... Yang gw gak lupa sih pesenan minumnya...

Setelah liat2 daftar menu yang harganya mahal2, keluar deh pelitnya. Ini mo ngerayain anniversary kok itung2an sih? Hihihihi... yah itulah bedanya pasangan yg pacaran n uda merit ngerayain anniversary. Klo masih pacaran mah, gengsi kali buat nunjukin ke-bokek-an, terutama para cowok nih, maunya kan keliatan mapan di depan mata ceweknya. Klo uda merit mah... realistis aja dah, klo pun suami nyantai2 aja, gentian bininya yang super perhitungan. Mwakakakaka!

Jadi, untuk urusan minuman... gw pilih... air mineral... hihihihi!

Sedangkan Nyunyu... pilih... ESPRESSO?

Heeeh?

Bukaaan, gw bukan masalah harganya, soale tuh espresso gak mahal2 amat kok. Cuma gw heiran, kok TUMBEN Nyunyu bisa milih Espresso. Sebagai seseorang yang gak doyan kupi-kupian (dia pernah bilang, binun sama orang2 yang suka nongkrong di kafe Bintang Digebuk, apa sih enaknya minum di situ?), gak suka minuman manis apapun (even teh aja milihnya es teh tawar), anti soft drink, alkohol, smoothies aja dia kagak tau jenis minuman apaan itu...

Biasanya tuh, Nyunyu klo pesen minuman, defaultnya adalah es teh tawar atau air mineral. Secara minumnya boanyaaaak, dia paling demen klo ada resto yang bisa refill minuman gratis. Wong gak gratis aja mintanya minimal 2 gelas kok, hihihi.

Nah, kali ini kok espresso? Udah kupi, espresso itu kan porsinya...?

Ooo mungkin dia lagi ngantuk banget kali yaaa... soale Sabtu kemaren capek urusin ruko trus kurang tidur... trus kan pingin nonton. Biar gak ngantuk di dalem bioskop kali (emang gw, bisa ketiduran hihihi)

Ya udah, gw diem aja. Pas pesen sebenernya pingin nyelak... tapi... dia keliatan serius kok... Nti gw dibilang kebawelan lagi, ato pelittttttttttt suami pingin espresso kok suruh ganti es teh tawar, mwahahahahaha!

Setelah pesen makan dan minum, Nyunyu mo langsung ke bioskop beli tiket film. Takut keburu antri, katanya... Oke deh...

Sementara gw tetep duduk di resto sambil nunggu pesenan dateng.

Gak berapa lama, minuman gw dateng... aer mineral...

Disusul dengan espresso Nyunyu. Seperti yang gw duga, espresso itu kan biang kupi yak. Jadi porsinya cuma secangkir kecil. Trus paitnya aujubile. Apa Nyunyu doyan? Perasaan nih, gw uda jadi istri Nyunyu 3 taon, paham persis seleranya... Ato ada yang keliwatan dari pantauan? Huehehehe!

Yo weis, diem aja ah.

Beberapa menit kemudian, giliran makanan datang... macaroni and pizza.

Berhubung laper, gw gak pake nunggu si Nyunyu lah... dan skali lagi bedanya pasangan masih pacaran dan uda merit. Klo pacaran pasti tunggu2an... klo uda merit maaah, siapa cepat dia dapat, klo kurang malah minta jatah pasangan, mwakakakak!

Baru beberapa suap makan, Nyunyu datang...

Gw sebenernya menunggu ekspresi mukanya melihat si espresso... Tapi sepertinya dia belum ngeh. Malah dia ngomongin antrian tiket yang katanya mulai rame, untung cepet2 beli...

Sampe trus dia duduk...

Dia nanya...

"Minuman ku mana ya?"

Itu cangkir espresso mungkin saking imutnya sampe gak keliatan sama si Nyunyu :p

"Tuh", kata gw yang masih melahap macaroni dengan sedikit gerakan mata ke arah espresso...

Nyunyu keliatan binun...

"Lho, salah pesen nih..."

Nah... kan...

"Salah gimana? Kamu pesennya apa?"

"Espresso", katanya dengan mantap bin yakieeeen...

"Ya itu lah espresso"

"Hah? Masa ini espresso?"

"Lha emang mo gimana bentuknya? Espresso emang gitu?!"

"Kok dikit amat? Bayanganku espresso tuh kupi dingin di gelas gede..."

"Ih... dari dulu espresso emang gitu wujudnya..."

"Klo porsinya segini mah, ngapain aku pesen? Wong aku pesen dia soale harganya cuma beti (beda tipis) sama es teh tawar. Kupikir daripada minum es teh tawar mahal2, mending pesen es kupi... kan kamu juga doyan!"

Mwaaaakakakakakakakakaka! Tuh kaaaaaaaan beeeeeeeneeeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrrrrrrr!!!

Dari awal juga uda gw kasih prakata bedanya pasangan baru pacaran ma uda merit. Klo uda merit, pertimbangan ngirit lebih gede melebihi segalanya. Kirain cuma gw doank yang begitu, ternyata laki gw juga sama...

Mwahahahahahaha!

Gw sampe ketawa2 denger penjelasan dia.

Akhirnya... tuh espresso diminum juga sih. Walaupun waktu minumnya dengan ekspresi muka tertentu dan katanya sih pake gak napas biar langsung glek tanpa dirasa. Kaya minum jamu aja, mwakakakakakakak!

Mo pesen air mineral lagi... Seukuran kecil aja sekian puluh ribu... set daaah... Jadinya - dengan nama ngirit lagi -, bagi dua deh sama gw... Hahahahahaha!

Keluar dari resto, beli lagi air mineral dengan harga "normal", ckakakakak!

Mo anniversary duit cekak... jadinya gitu deh... Kebetulan pikiran laki-bini sama2 mo ngirit... cuma agak salah alamat aja... hahahahaha!

2 comments:

Arman said...

hahaha.. malemnya bisa tidur gak tuh.. apa jadi melekan... :P

.:acen147:. said...

mungkin karena minumnya gak niat, efek kopinya gak berasa sama sekali, man... *apa sih? hahahaha!