Wednesday, May 19, 2010

Kegiatan Ibu Rumah Tangga

Hihihihihi, ibu rumah tangga kurang kerjaan nih... akhirnya blog jadi "korban".

Mo tau gak kegiatan gw sehari2 dalam waktu kurang dari sepekan ini?

Pagi2 jam 4.30 alarm berdering. Gile, rajin amat subuh2 uda bangun? Wekekekek! Bukan, itu alarm buat Mas Adi yang harus bersiap2 berangkat kerja. Yup, biasanya kami bangun jam segitu tiap hari untuk kerja demi segenggam berlian dan sesuap lobster... gaya! Hahahaha! Klo gw lagi gak cuti, ya gw ikutan bangun dengan mata kiyep2, ambil anduk, mandi aer anget. Kadang gak mandi klo mo nge-gym ;)

Berhubung gw cuti, ya... gw tidur lagi... Hahaha! Gak dink, gw bangun kok... sebagai istri yang baik kan harus menyiapkan kebutuhan suami, mulai dari baju, sarapan, minuman hangat... Haesh, ngimpi... hahahahah! Gw bangun sekedar untuk mengantar kepergian suami tercinta. Klo lagi gak hamil, hal2 yang gw sebut sebelumnya mungkin bukan sekedar mimpi. Berhubung badan lagi berat2nya, jadi syusyah banguuun *alesan...

Lha kan ada dayang2? Iya siy, tapi berhubung Mas Adi juga buru2 pergi (katanya mo lanjutin tidur di apato, wkwkwkwk)... jadi gw rasa gak perlu bangunin dayang2 dari mimpi mereka *kurang baek apa coba gw sebagai majikan, huehehehe!

Setelah mengantar kepergian suami, gw lanjut tidur lagii...

Pertama kali libur, bangun jam 6... Hari ke-2 jam 7... Seterusnya 7.30... Tadi pagi... nyaris jam 8... Mwakakakakak!

Klo dayang2 sih kayanya uda pada bangun dari jam 6. Mereka beberes, nyapu-pel-nyuci baju-masak nasi.

Seharusnya gw bangun jam 6.30, nyuruh mereka antri di tukang sayur yang laris-manis dikerubungi ibu2. Tapi gw rada2 kapok nih belanja di tukang sayur situ. Mentang2 he's the only one gitu loh, jualannya peliiit banget!

Bayangin deh, klo di pasar beli tahu 2500 uda dapet berapa potong, ini cuma dapet dikit (gak sempet ngitung)...

Trus yang lebih menyakitkan, waktu gw beli sayur sop... Klo di pasar dg harga yang sama dapet sepanci gede sampe gak abis2 dimakan... Eh di tukang sayur situ cuma dapet 1 kentang, 1 wortel, 1 daun bawang, 1 seledri, 4 batang bunci, 1 kol secupet... Gw sampe pusing gimana caranya masak ini sayur biar bisa dimakan 4 orang? Dibanyakin aernya kali... jadi makan kuah sop, bukan sayur sop. Hihihihi!

Pas gw bangun tidur (utk yang ke-2 kalinya), gw liat keadaan rumah uda kinclong-bersih... Termasuk dapur juga... Dan uda ada nasi yang sudah matang ditanak di magic jar. Berarti... it's time to cook...

Klo biasanya gw masak-masak sendiri... cuci-cuci sendiri... makan-makan sendiri... sekarang lain. Gw akan menyiapkan bumbu2 apa aja yang diperlukan, trus tinggal instruksi dayang2 utk iris/uleg. Trus sayuran juga tinggal instruksi utk dibersihin dan dipotong. Tugas gw tinggal eksekusi bagian akhir... yaitu goreng/rebus tergantung jenis masakannya. Kayanya sih dayang2 uda pada bisa masak. Apalagi klo tinggal goreng doank. Tapi sampe dengan saat ini gw masih turun tangan langsung. Bcos I enjoy cooking ;)

Abis masak... laper... hihihi... Jadi langsung makan deh. Trus nonton tipi sampe jam 12-an. Berasa panaaas banget. Mo idupin AC tapi eman2 listrik :p. Lagian itung2 sauna gretong, sapa tau bisa mbakar lemak n nurunin berat badan 1/2-1kg pan mayan *ngayal, hahaha!

Berhubung keringet uda godros banget sampe bikin baju basah, maka gw... tidur? Eits maunya... mandi doonks, wkwkwkwk!

Abis mandi trus ngapain? Biar gak keringetan lagi (percuma donk pake sabun wangi2, keramas, eh trus kemringet gemobyos), jadi ngadem di kamar, pake AC, stel 18 derajat. Sambil tidur2an nonton tipi... ngadeeem...

Kadang sambil ngadem nonton tipi, bisa sampe ketiduran. Tapi belakangan krn uda kenyang tidur, jadi gak bisa tidur siang, hihihi. So, sekitar jam 2-3 an gw keluar dari kamar, trus duduk2 di ruang tamu or di teras... Pikiran menerawang gak jelas. Klo lagi kurang kerjaan, gw suruh dayang2 mberesin apaan kek gitu. Mulai dari ngerombak isi lemari, guntingin resep masakan yang ada di koran, bongkar ruang tamu... atau nulis blog kaya sekarang ini. Pokoke apapun dilakukan untuk membunuh waktu.

Sekitar jam 4-an gitu, dimana matahari uda gak seterik siang tadi, dayang2 biasanya uda pada mandi rapi jali. Trus pada pinjem "motor" alias sepeda utk keliling2. Itu gw yang nyuruh sih, biar pada gak bosen :p. Coba gw gak hamil, gw ikutan sepedaan dah, wekekekek!

Nti jam 5 lewat dikit, Nyunyu lapor uda mo jalan pulang. Nah waktunya siap2... Skitar jam 6.30, saatnya ngangetin makanan or bikin menu baru utk makan malam suami. Sekali lagi, tinggal instruksi dayang2, klo diperlukan gw eksekusi bagian akhir. Klo gak, mereka bisa lakukan sendiri.

Jam 7-an, gw mandi keramas (selama di rumah keramas bisa 2x sehari nih soale keringetan mulu). Pokoke nti suami dateng harus uda wangiiiiiiiiiiiiiiiiiii... hihihi... Yah, badan boleh gendut gak keruan, tapi jangan bau acem donk ah! :p

Skitar jam 7.30-an Nyunyu nyampe rumah, makan malem bareng. Tyus nonton tipi/dvd bareng, tyus jam 9-10 an bobo deeeeh...

Haaaaaaaaa... Apa bener kenyataannya begitu? Klo iya, life is sooooooooooooooooo... apa ya... plain? Hihihihi...

Klo terus2an diulang, lama2 gw bisa gila mati bosan kali yak! How I miss my office... dengan miting2nya yang menyebalkan, client yang demanding, deadline yang bikin under pressure... dan terutama saat ini yang paling gw dambakan adalah... ruangan yang full AC sehingga gw tidak perlu merasa kegerahan! Kekekekek!

Untunglah... kegiatan gw sedikit diberi "warna"... Tapi apa bisa disebut untung ya? Soale yg gw temuin adalah masalah2 sih, hihihi. Yup, gw belum sepenuhnya lepas dari kerjaan. Bukan kerjaan kantoran sih, walaupun kadang masih suka ditanya2 lewat YM... melainkan kerjaan yang berhubungan dengan bisnis sendiri. Karena siapa lagi coba yang bisa handle klo lagi ada masalah? Nyunyu kerja di kantor, pastinya sibuk, gw gak mo ganggu. Ya mo gak mo pegawai akan lapor ke gw tiap ada problem.

Contohnya hari ini... tiba2 di ruko Hepitronik, tempat gw jualan pulsa, mati lampu. Harusnya gak jadi heboh karena uda sedia genset. Tapiiii... berhubung operator gw cewek, tenaganya kagak kuat buat narik si genset. Makanya tetep aja gak menyelesaikan masalah. Klo gak inget2 lagi hamil, pingin rasanya gw nyusul ke ruko. Naik ke lt 4, trus ikutan narik genset bareng, wkwkwkwkwwkwk!

Untung hal itu gak perlu terjadi. Sang operator punya suami, jadi diberdayakan lah itu suaminya utk dateng ke ruko dan narik genset. Baru deh dapet listrik, wkwkwkwk!

Masih ada hal2 lain yang mayan buat "shock therapy". Kudu gesit dah mo bisnis ginian. Banyak masalah teknis. Lama2 sih jadi apal dan tau gimana ngatasinnya. Tapi kan teteeeeeeeeeuuuuuuuuup aja bikin sport jantung.

Yah itung2 buat hiburan kali yeee, biar gw kagak bengong. Pan tadi katanya gw boring di rumah gitu2 aja. Sekalinya dikasih "mainan" ngeluh lagi... Hihihihi.

Sumpeh, gw B O R IiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnGGGGGGGGGGGGGGGGGgggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggg!!

Klo gak dibujuk2 Nyunyu utk bertahan, bentar lagi juga ada Bayu, pasti sibuk deh... mungkin gw akan ikutan ke kantor ajah T_T... Klo pun gak ngapa2in, cuma duduk doank... at least gw berada di sebuah ruangan, pura2 sibuk, tau2 uda siang, tau2 uda sore, tau2 jamnya pulang. Huehehehehe!

Gimana klo gw beneran di rumah aja ya, bukan karena cuti hamil? Hufff, mungkin gw akan buru2 daptar berbagai kegiatan. Mulai dari senam, nyalon, arisan, les bahasa Inggris (diperdalam sampe mentok!), bahasa Prancis, Cina, Jerman (klo perlu), les biola, piano, gitar, belajar berenang, les nari, nyanyi, balet, ngemsi (MC, maksute), kursus masak, njait... Pulang2 ke rumah gw jadi ibu rumah tangga multi tasking yang ngalahin anak skola jaman sekarang yang gila les tambahan... mwakakakaka!
Klo masih kurang, gw akan googling, sapa tau ada kursus cara memuaskan suami? Mwakakakakakakakakakakakaa!

Beginilah klo kelamaan di rumah kagak produktip, pikiran agak miring kanan-kiri! :p

5 comments:

Yuliana-Fun said...

wuah sus gimana dengan gw yak bangunnya jam 7.30 pagi? hahahaha males banget yak gw.. kalah ama ibu hamil ehehhe :)

.:acen147:. said...

@fun: gw waktu di apato aja bangunnya jam 6, fun... trus ikut suami berangkat kerja jam 7. walopun belakangan males soale team gw pada dateng jam 9, jadi gw ngikut dateng siang... bangun siang juga (jam 7), huehehehe!

evancelia-mom said...

nanti kalau udah ada si kecil pasti ngak seboring ini lagi Sus, bahkan waktu bisa lewat cepat ngak terasa wkwkwk.. tapi gua pas lagi hamil gini juga ngerasain sih kalo lagi sabtu minggu dirumah seharian tuh gilee bener boring bgt , masih mending lu di kompleks , rumah gua daerah kota , ngada taman , depan rumah tuh ruko semua yg buka bengkel bubut wkwkwk yg ada kalau keluar ngirup debu wkwkwk

.:acen147:. said...

@lisa: ternyata emang semua bumil yang bekerja trus cuti sblm lahiran mengalami hal yang sama... klo gw mikir malah klo di kota enak, rame, ada kehidupan. gw di kompleks yg jauh dari tetangga berasa kaya di tengah2 kebon/utan :))... ada plus minus kali yak :D

Siti Roizah said...

Ibu rumah tangga adalah profesi yang sangat mulia. Ibu juga bisa beraktualisasi diri tanpa meninggalkan kewajiban. Punya karir, penghasilan jutaan rupiah dan banyak teman, hanya dari rumah saja. Gabung yuk, Bu, bersama dBC Network! Di sini Ibu bisa dapet penghasilan bulanan dan karir yang keren sambil menemani anak-anak bermain dan belajar di rumah. Klik www.sitiroizah.tk untuk informasinya yaaa...terimakasih.