Monday, May 24, 2010

Week 38: Kenapa 25 May 2010?

Yuhuuu... jumpa lagi... ACen147 di sini... kikikikik...

Ternyata ngeblog itu pake mood-mood-an ya. Sebelumnya gw membabibuta krn kurang gawean di rumah. Abis itu... males lagi, hahahahaa! Padahal sebenernya ada topik yang mo gw bahas, entah kenapa keinginan menulis itu sirna. Mungkin karena gw lebih asik ber-experimen masak2an sama dayang2. Kebetulan juga, tepat sehari setelah gw memproklamirkan ke-boring-an gw, masalah di ruko bermunculan. Mulai dari masalah teknis supplier, pegawai yang ijin, speedy macet, ujan trus mati lampu, dan masalah teknis sendiri. Alhasil gw sibuk pontang-panting, mana pegawai yg gantiin jaga tuh masih baru, jadi kudu sabar nge-direct gimana solving tiap problem. Tapi masih untung sih ada dia, klo gak... tutup toko deh seharian T_T

Eniwei... hari ini hari Senin ya... itu artinya, nti sore gw uda kudu siap-siap ke... RS... haaaaaaaaa!

Jam 7 harus uda "ngamar", tyus nti diambil darah, suntik paru2 janin, cek ini-itu... dan puasa... besok pagi jam 8 gw operasi caesar. Huaaaa!

Beberapa hari yg lalu, Limmy nanya: deg-deg-an gak?

Gw jawab... gak terlalu, cuma penasaran pingin tau muka anak gw kaya gimana yaaa?

Eh tapi semalem gw gak bisa tidur lho! Jadinya bangun pagi ini pala agak2 puyeng, kikikikik...

Entah kenapa di detik2 terakhir tuh keingetan macem2. Mulai dari soal ASI, gimana cara mandiin bayi, cara nggendong, bersiin puser bayi sampe puput, gimana biar puser gak bodong, kudu minum jamu/ramuan apa abis lahiran, nanem ari2, nyari stagen... kaya'nya ada2 aja lah yang missed n merasa jadi bego sendiri :D... It's really-really a new world to me. Parahnya nyak gw juga gak bisa dijadiin referensi soale uda lupa T_T

Palingan yang banyak gw jadiin "kiblat" tuh temen2 yang uda lebih dulu bergelut jadi emak2, kaya Limmy, Angel, Maria, Evi. Dan tiap orang gayanya bisa beda2 yak, ujung2nya emang tergantung gw sendiri lebih comfortable dg yg mana :)

Klo dengerin nyak dan tante gw, dulu kayanya kok ribet amat (ditambah lagi dg kata2: klo gak salah... saking uda kelamaannya mereka urus bayi, wkwkwkwk). Tapi setelah dapet "pencerahan" dari emak2 jaman sekarang, beberapa hal berubah jadi lebih praktis :D

Tyus yang bikin gw agak bernapas sedikit lega adalah, jaman sekarang itu caesar uda canggih, gak semenakutkan dulu, yang katanya recovery-nya bisa berbulan2. Gw liat temen2 gw yang caesar cukup 3 hari di RS, bisa langsung beraktivitas tanpa keluhan berarti... seminggu jaitan kering... Pokoke gak sampe kepayahan dan merintih2 gimanaaa gitu. Entah temen2 gw yang mommy perkasa ato emang beneran caesar skg uda asik :p

Klo denger2 dari nyak n tante, dulu sebagian besar orang melahirkan normal. Caesar itu last option yang artinya ada masalah beraaaat. Beda dengan anak2 jaman sekarang, malah ada yang milih caesar krn takut lahiran normal, wkwkwkwk!

Gw sendiri napa akhirnya caesar?

Sebenernya gw bisa lahiran normal, tapi sampai Sabtu kemaren dicek, ari2 masih di bawah alias placenta previa. Mau gak mau kudu caesar, soale ari2 nutupin jalan lahir. Yah, gpp lah... yang penting bisa lahiran dg selamat :)

Berhubung dari awal uda tau bakalan caesar (sedikit ngarep bisa normal, tapi tetep siap dg 2 option)... berarti bisa milih tanggal lahir donk. Dokter juga bilang, klo mo caesar berarti harus sebelum kontraksi... iya laaah, uda bayar lebih mahal masa masih ngerasain mules2, rugi donk, kekekeke. Jadi perhitungannya harus sekitar di minggu ke-38 yaitu di atas tgl 20 May, sebelum 1 Juni.

Padahal tadinya gw mau tgl 3 Juni lho... soale tanggalnya sama kaya ultah babe, bulan Juni beda sebulan doank sama bulan July, bulan lahir gw n babe. Trus hari Kamis, yang hari lahirnya Nyunyu n gw :)

Eh sama dokternya gak boleh...

Akhirnya, maju seminggu sebelumnya, 27 May, kan Kamis juga tuh. Trus Jumatnya libur, jadi yang pada nungguin or nengok (beuh ge-er kaya ada yang mo nengok aja, wkwkwkwk) gak harus repot ijin kantor :)

Tapiii... entah kenapa, feeling gw kok mengatakan better soal tgl ini dihitung bener2. Kan mumpung caesar bisa milih2, jadi pilih yang terbaik. Walaupun semua tgl adalah tgl baik dan segala sesuatu ditentukan oleh Yang Di Atas, gak ada salahnya "usaha", hihihihi. Nah utk soal beginian, siapa lagiii yang bisa dimintain tolong klo bukan... mami Jogja. Beliau memang punya keahlian dalam hitung-menghitung tgl baik. Waktu gw merit, yang ngitung mami. Gitu juga kakak2 ipar semua diitungin mami.

Setelah menyerahkan tgl lahir plus weton hari lahir gw dan Nyunyu, ditambah doa2 khusus... maka keluarlah... tgl baik itu adalah... tgl... 25 May 2010.

Tadinya mami agak ragu2, soale kan sebelumnya kami semua uda siap dg tgl 27 May... tapi klo diliat dari perhitungan mami, tgl tsb jelek karena wetonnya sama seperti gw, yaitu Kamis Kliwon, jadinya kurang klop. Trus mami minta bantuan orang lain yang juga jago soal ginian. Hasilnya sama, 25 May 2010, wetonnya Selasa Pon. Yang klo dihitung2 lagi keluar makna Gunung Pinunjul (klo gak salah nulis nih), yang artinya sangat bagus: bercita2 tinggi dan banyak rejeki. Walahualam... amiiiin aja deeeh :)

Sabtu lalu, mami nelpon dari Jogja. Berhubung gak bisa nemenin gw pas lahiran nanti, mami ingin menyampaikan doa lewat telpon. Duh, gw jadi terharu didoain sama mertua... Klo dipikir2, dari sejak masih jadi titik di dalam rahim, anak gw ini uda bikin kehebohan di dalam keluarga. Semua orang kebagian andil deh. Ortu dan oma-opa-nya kebagian nyariin nama. Eyang2nya kebagian milih tgl lahir. Mo lahiran besok aja yg jagain sekampung, ada suami, nyak-babe, om, pakde-bude... rame bener, wkwkwkwkwk!

Yah, temen2 minta doa aja supaya semua lancar ya... Sebentar lagi Bayu Baskoro Satya Sebastian ikut hadir untuk meramaikan dunia... Amin... :)

11 comments:

Anung said...

Tante cus!! besok ya bayu nya lahir! :D

Moga moga lancar jayaaaaaaa...

Waiting for the next update yah!! :D

angel said...

susiiiiii...gua congrats in advance yahh... akhirnya kebosanan itu akan segera usai dalam hitungan jam..hihi..smoga operasinya lancar yah. bayu lahir sehat gembul ky mama nya. kekeke...
jadi inget dulu gua pas mo ke RS uda ky mo pisahan hidup dan mati sama nyak gua..kekekkee...

ditunggu foto bayu sus...

Yuliana-Fun said...

moga lancar yak sus... yang tenang yak... :) ciayou sus.. ditunggu cerita2 nya di blog :)

mommy said...

jeng Sus, good luck ya.. semoga besok Bayu lahir sehat gak kurang apapun dan mamanya tetep jagoan ya.
Gak sabar nunggu postingan tentang lahirannya. hehehe... :)

-mandayandalovetoriq- said...

Asik, Insya Allah besok Dek Bayu lahir ya Sus... banyak doa biar tenang, sing sabar, semoga dilancarkan ALLAH SWT persalinannya dan abis lahiran semua sehat2 sampe kembali ke rumah, jgn lupa vaksin newborn ya Sus
takecare

Pitshu said...

wew... besok donk?! duhhh tanggal 27 aja gemana ?! *masih nawar*
good luck yah mom, ditunggu sms kabar gembira na besok :)

sakuralady said...

Sus, semoga lancar deliverynya.
Diupload ya foto si Bayu ntar..

Yenny - Fidel n Feo said...

Akhirnya, besok uda siap2 memasuki dunia Ibu, smoga semuanya lancar, yg penting rileks dan jangan tegang. 3 hari uda bisa plg rumah dan seminggu jahitan kering, jadi lumayan cepet deh recoverynya :)

epii said...

cusss...sama donk kayak tanggal lahir bokap gue hahahaha

semoga semuanya lancar yaaaaa :)

evancelia-mom said...

Semoga lancar semuanya ibu dan bayi sehat semua yah Non.

.:acen147:. said...

@all: thx ya buat doanya... bunda n bayu uda di rumah skg dalam keadaan sehat waalfiat :)... bentar lagi diupload poto2na ;)