Tuesday, October 05, 2010

Back to Personal Trainer (PT)

Dari sejak hamil, gw uda pesen2 sama Ayah...

"Nti klo abis lahiran, aku kan pasti gendut... aku mo ambil PT ya?!"

"Hmmm..."

"Daripada perawatan mahal2, mending olahraga kan? Selain jadi langsing, bonus sehat!"

"Ok deeey... atur aja, yang penting kamu hepi"


Tenang deh, ngajuin proposal ambil PT uda di-approve Ayah jauh2 hari... Sekarang tinggal saatnya nagih, hihihi! Makanya walaupun selama hamil dan cuti gw gak pernah nge-gym, status membership-nya tetep gw perpanjang. Soale klo brenti, nti masuk lagi jadi ikut biaya yang baru yang lebih mahal.

Karena gw lahiran sesar, gw pernah tanya ke dokter Setyabudi (wah uda lama nih gak ktemu si dokter, jadi kangen, hihihi!), kapan gw boleh mulai olahraga?

Jawabannya...

Tiga bulan pertama cuma boleh jalan2 santai. Setelah 3 bulan boleh lah berenang. Klo mo olahraga berat, setelah 6 bulan.

Waks! Lama amat ya, 6 bulan... ni samchan uda luber kemana2 perasaan, hihihi!

Karena uda gak betah dengan bobot badan yang berat ini, gw coba kontek si Ayu, salah satu PT di FF yang recommended banget deh. PT gw yang dulu, si Roland, yang bikin Pitshu klepek2, wekekekeek... uda resign. Denger2 katanya dia sekarang jadi pembawa acara berita di salah satu stasiun TV swasta. Lha emang tuh anak lebih pantes jadi model atau seleb deh daripada PT, saking beningnya, wkwkwkwk! Dan salah satu alesan kenapa gw pilih Ayu adalah karena dia juga baru melahirkan sesar. Pastinya dia sekarang uda tau jenis latihan apa yang aman berdasarkan pengalaman pribadinya.

Nah, klo menurut si Ayu, setelah 4 bulan uda relatif aman kok. Tapi jenis latiannya gak main perut. Jadi fokus pada otot2 besar lain selain perut. Bisa chest, back, kaki, paha, pinggul. Trus, gw juga ingetin dia klo gw masih kasih ASIX, jadi jangan sarankan gw untuk diet yaaa... takutnya nti berkurang, kasian donk BayuNdut... Kata Ayu lagi, gak usah diet ketat. Makan tetep banyak, tapi dipilih jangan yang berlemak2, kurangi karbohidrat, perbanyak sayur-buah dan jangan lupa minum susu.

Ya, sebenernya secara teori gw paham tanpa diberitahu. Trus kenapa masih mau ambil PT? Biar lebih maksimal. Soale dari pengalaman, dengan didampingi PT lebih mantep latian, lebih diarahin, dan karena uda bayar mahal, jadi sayang klo gak serius, hehehe!

Karena nunggu amannya after 4 bulan, begitu cuti berakhir, gw langsung ke gym. Tapi gak langsung PT, soale kan baru 3 bulan. Gw ber-cardio-ria aja. Sekalian remind memori otot yang uda agak2 kaku saking lamanya gak latian (setaon, bow!)

Tau gak, ternyata kedatangan perdana gw di PT sempet bikin orang2 rada wondering, walaupun gak sampe heboh. Gw bisa melihat dari tatapan mata mereka, betapa si miss icon FF ini, yang dulunya langsing dan sekel jadi...! *gak tega ngatain diri sendiri, hahahahaha! Bagi yang tau klo sebelumnya gw hamil, mungkin maklum... Bagi yang gak tau... pasti kaget tapi gak berani komen, hahahaha!

Mereka cuma bisik2 ngomonging gw di belakang... kaya contohnya waktu gw lagi latian sama Ayu... ada cowok, yang dulu biasanya suka latian bareng gw. Bukan bareng janjian gitu. Tapi suka gantian maen alat. Pasti dia tau lah keberadaan gw, saking seringnya gw di FF... Itu cowok, nanya si Ayu...

"Mbak, itu member lama kan ya?"

"Iya... kenapa?"

"Kok penampilannya berubah?"
*saaaaaaah, bahasa alus sebagai ganti: kok sekarang GENDUT? ckakakak!

"Iyaaa... soalnya dia baru melahirkan. Sekarang baru mulai latihan lagi biar kembali kaya dulu"

"Oooo"


Ternyata bukan cuma tu cowok yang "perhatian" sama gw. Mulai dari frontdesk, PT2 lain. Malah ada yang bilang sama Ayu klo sebenernya dia mo prospek gw, eh gw keburu uda sama Ayu.

Wooogh, jadi gitu ya... gw jadi bahan empuk buat prospek, pantesan pas gw baru dateng langsung disamperin 3 PT dengan wajah baru (PT2 lama mah uda pada tau gw penghuni FF sejati, huehehehe). Mereka gak tau ya gw member lama, bahkan bisa dibilang yang punya FF kaleee, ckakakaakakaka!

Sebelum kontrak dibuat, gw sempet bimbang tuh, mo ambil PT yang berapa session ya? Walaupun sebagai member first club, gw dapet potongan 15% tapi pan mayan tuuuh. Yang 10 session dari 2.3jt jadi 2 jt. Yang 20 session dari 4jt jadi 3.4jt. Sayang yak duitnya... mending buat apa kek gitu.

Eits, tapi kan ini uda direncanain dari jauh2 hari sejak gw hamil. Uda ada budget khusus. Dan lagi demi kesehatan... juga demi baju2 lama gw di lemari yang dengan manisnya menanti kapan bisa dipake gw lagi, hihihihi...

Akhirnya diputuskan untuk ambil 20 session. Dengan pertimbangan, tantangan latihan kali ini lebih berat. Gw gak bisa latian maksimal mengingat baru operasi, juga gak boleh diet ketat karena lagi ngasih ASIX.

So... dimulailah session PT pertama gw sejak tanggal 28 September 2010. Karena ambil 20 session, berakhir dalam 2 bulan, kira2 tanggal 28 November 2010. Catat... n let's see bagaimana hasilnya...

Ayu sempet tanya... target turun brp kg? Kali ini gw gak muluk2 lah, 10kg aja uda bagus banget. Yang penting SEHAT, ASI LANCAR! ;)

... Sabtu kemaren di acara ultah keponakan...

"Suuuus, kok kamu jadi tambah gemuk?"

*senyum

"Tuh liat Tante sekarang gendut tuh..."

*nyengir

"Kamu ASI kan? Kok gak kurus2?"

*miris


YA-YA-YA... telen aja dulu semua. Bukankah gw pernah berada dalam situasi sama namun lebih buruk? At least klo sekarang uda ada hasil (BayuNdut)

SEMANGAT!

6 comments:

Pitshu said...

wee.. Bunda kenapa ga ngikutin step2 yang dulu udah pernah di ajarin ama si PT hihihihi :D
dan katanya kalo belom berhenti menyusui ga boleh olah raga berat ^^

Yuliana-Fun said...

hehehehe sukses yak.. jangan kayak gw angot2an dietnya padahal hari H dah mo menjelang hehehe :)

luvly7 said...

Jiayouuuuu my PT! Nanti ketemuan berikutnya, bodi kita sudah sama2 tipis yaaa :)

PT session gue berakhir 6 kali pertemuan lagi. Hasil sementara, lengan sama perut udah mule tipisan ;)

btw, koq elu cepet amat siy terget kelarnya?? 2 bulan doang cus?? emang mo ngepot yaa??
Bukannya enakan pelan2 cus? sekali latihan bareng PT, trus latihan sendiri, trus sama PT lagi, dll?

.:acen147:. said...

@pitshu: selain uda lupa sama gerakannya, ambil PT lagi karena tantangan ngurusin BB skg lebih berat, pit... kan gak boleh diet ;)

boleh kok olahraga selama menyusui. asal jangan sampe kekurangan cairan...

@olla: soale kan 20 session cuma dapet 2 bulan. ya target sih 10kg gak dalam 2 bulan lah... tiap bulan paling pol cuma 4kg. apalagi uda gak bisa diet ;)

hayuuuk, semangat terus yaaa... inget... diet doank tanpa olahraga adalah PERCUMA :)

epi said...

cusss... jd PT gue supaya gue gendut donkkkkk :)) mesti hamil dulu apa ya supaya gendut? huahahaha :D

.:acen147:. said...

@epi: lhaaa, jangan deeeh nti menyesaaal.... iya, nti hamil juga gendut sendiri. tapi klo uda turunan kurus, cepet balik deh kurus lagi wkwkwwk!