Monday, December 06, 2010

Menghias Kamar Bayu

Setelah hampir 3 bulan, akhirnyaaaaa... Kamar Bayu selesai dibangun.

Fiuuuuh!

Tuh kamar dibangun murni dari hasil peluh-keringat-jerih payah Ayah Bunda. Tanpa ada sepeser pun bantuan dari siapa2, kecuali pas terakhir2 bantuan dari Citibank, alias gesek kartu kredit karena uang cash uda zero balance, hahahahaha!

Emang yah, bener kata orang, klo mo ngebangun kudu siap2 duit dobel dari perkiraan awal. Tadinya gw pikir aaaah gak akan sampe segitu bengkaknya, tapi ternyata oh ternyata... ludes deh tabungan selama setaon T_T

Awalnya waktu minta tukang untuk hitung perkiraan biaya bahan bangunan plus ongkos borongan, masiy mesem2... menurut hitungan di atas kertas total biaya sekitar 50jt. Bukan congkak bukan somse, hasil dari irit bin pelit selama setaon, segitu mah ada laaah! Makanya pas nyak babe mulai warning2 klo di kertas segitu, kenyataannya tinggal kali 2, gw cuma mbatin: aaah, itungan nyak babe pan itungan high quality standaaarddd... gw pan itungan KW-2 gak mungkin laaah sampe segitunya :D

Tapi pas mulai di lapangan, baru deeeeh ktemu banyak missed-nya. Seperti contoh: keramik lantai, karena mo ngikutin type keramik pada bangunan yang sekarang, terpaksa beli yang KW-1. Soale klo belang-blentong pan gak lucu?!

Contoh lain, karena mo awet dari rayap, rangka buat atap yang tadinya mo pake kayu, ganti pake rangka atap baja ringan.

Lain lagi... kamar mandi mo yang simple2 aja, eh entah kenapa pas milih bahan kok jadi maunya yang bagus2 dengan dalih: biar gak kebanting sama kamar mandi lain yang uda ada

Paling parah... salah perhitungan pintu. Si tukang hitung pintu kamar mandi pake pintu PVC, gw ogah banget, ganti pake kamper. Tyus untuk tambah mempercantik rumah, jadi ada tambahan: 4 pintu sliding, 1 jendela, dan sekian biji oker... blaaaahhhhh.... jadi banyaaaak!

Total jendral bener yang dikata nyak babe, abisnya 2x lipet T_T

Itu blom ngisi tuh. Makanya pas belakangan beli water heater, AC, kasur, gesek pake kartu kredit. Pas liat tagihan bulan ini tinggal ngejengkang dengan sukses, hahahaha!

Terakhir ada sumbangan dari babe: taman belakang, jet pump n kemaren baru nodong minta TV plus meja dengan embel2 hadiah buat Bayu, hihihi... Sebelumnya uda sukses nodong nyak beli akuarium, masih dengan embel2 hadiah buat Bayu, hohoho!

Tapi emang ya, walaupun secara design kurang disukai babe karena tidak melibatkan beliau sama sekali (klo babe ikutan, budget bisa bengkak 4x lipet kale, gulung tiker aja gw jual diri, hahahaha!), rasanya PUAS BANGET! Puas karena kamar yang diinginkan sesuai hasil rancangan sendiri. Puas karena ini pertama kalinya punya proyek yang istilahnya dibangun dari mulai nyari pasir sampe cat. Dulu2 waktu beli rumah dari tanah kosong kan pas ngebangun uda harga paketan dari developer, jadi gak terlalu berasa dag-dig-dug-serrr-nyaaah. Klo kemaren tukang salah pilih warna cat aja bikin es-mos-i soale kudu ngutang Citibank lagi, hahahahaha!

Weeeellll... setelah 3 bulan ngungsi di rumah nyak babe, finally kemaren kami pindaaaaahhhh!!! Cihuy banget deeeh!!!

Tapi sebelum Bayu ikut diboyong, Ayah Bunda sibuk menghias kamar buat BayuNdut tercinta...

Nih dia hasilnya ;)



Wall Sticker ditempel di pintu sliding - berapa kali bongkar pasang tuh hahaha!


Yang ini wall sticker tema mobil ;)


Selain buat Bayu, uda disiapin juga kamar buat adiknya nanti - AMIN!


Biar gak gelap karena taman belakang uda dijadiin kamar, di tengah2 ruangan dikasih atap polikarbonat agar sinar matahari masuk


Sisa taman belakang yang lagi digarap sama babe (bonus buat Bayu)


Yang ini akuarium di depan kamar Bayu, bonus dari nyak


Nih dia tempat peraduan Bayu... siap buat mimpi bersama Ayah Bunda :)


Semua tadi buat anakku tercinta, BayuNdut - di gambar lagi maem Kabocha n ASI

3 comments:

Pitshu said...

huahhh Bunda udah program lagi buat anak ke-2 yah ?! kasurnya bayu enak banget ada kelambu na, maoooo~

.:acen147:. said...

kagaaak, gw lagi program ngurusin badan. program anak nanti klo berat uda 50kg, wakakakaka!

Yudi Darmawan said...

kamar saya juga dong mas..