Monday, January 17, 2011

Jalan-jalan ke Taman Safari

Gara2 liburan taon lalu gak berasa libur krn kecapekan ngurus BayuNdut selama 3 hari ditinggal suster yang ikut2an mudik, jadinya Ayah n BunBay pingin mengulangi lagi acara jalan2 untuk sekedar melepas penat.

Abis bayangin donk, Senin-Jumat sibuk di kantor. Sabtu masih sibuk di warnet. Kadang masih ketambahan kudu ke dokter untuk imunisasi BayuNdut, kemaren malah gw n Mas Adi juga ikut2an ke dokter untuk divaksin Thypus n Hepatitis B.

Baru juga Jumat, tau2 uda Minggu malem lagi... kapan wiken yak? Prasaan cuman numpang lewat, kekekeke. Begitulah resiko punya bisnis sampingan di luar kerjaan. Mau sih fokus untuk bisnis aja, tapi sayang ngelepas income dari kantoran yang uda rutin didapat. Inget2 juga cicilan, kebutuhan anak, impian2 lain yang masih ingin diraih. Segalanya butuh DUIT, tapi DUIT bukan segalanya... cos gw juga merasa sayang untuk melepas ilmu yang gw dapet di kantor dan uda gw rintis dari 0.

Skalian ceritain ah, klo Jumat kemaren gw dapet award lagi dari kantor. Ini adalah award ke-3. Yang pertama dan kedua adalah award untuk karyawan berprestasi. yang ketiga adalah award karena uda 5 taon kerja di kantor sekarang. Wakaakakak! Gile yeh, gak nyangka, di tengah2 gerutuan dan ngedumel2, ternyata betah juga gw sampe gak terasa uda 5 taon!!

Sebenernya gw kagak setia2 amaaad. Sempet mo keluar skitar taon 2008 krn dapet tawaran yg lebih ok. Eh trus dinego2, naiknya menggembirakan hati, ya sutra lah gw bertahan. Jadi balik lagi ke soal DUIT sih... bullshit sama kata2 "cari elmu" tadi, wakakakakaka!

Tapi penerimaan award kali ini agak kuciwa deh. Abis cuma dapet cincin 5gr. Padahal gw pikir bakalan dapet duit kaya award2 sebelumnya. Lha klo cincin buat apaan? Masa sih kudu dijual? Hmmmm, good idea... lagi2 DUIT berbicara, wakakakaka!

Okeh, cukup ngalor-ngidulnya, balik lagi ke soal jalan2.

Berhubung budget terbatas dan gak mo terlalu capek, acara jalan2nya dipilih yang murmer dan deket2 aja. Kesian Ayah klo tiap hari uda ngadepin macet, eh wiken masa harus bermacet2ria lagi? Jadi dipilihlah tempat wisata Kebun Raya Bogor.

Dulu waktu belum ada BayuNdut, dan sebagai salah satu usaha untuk mendapatkan BayuNdut *yu now wot ai min laaaa, kikikiki!, gw n Mas Adi pernah tuh berpelesir ke Bogor trus jalan2 ke Kebun Raya Bogor. Emang siiih, gak ada yang terlalu spesial di sana kecuali pepoonan. Tapi kan smua tergantung sama yang menjalankan. Klo dibawa asik mah hasilnya bisa asik aja. Lagian di sana cukup asri kok, cocok buat ngademin ati n pikiran ;)

Biar rame, ajak juga nyak aka eyang putri. Klo babe aka eyang kakung katanya mo ada kondangan. Lagian babe mana demen diajak wisata alam. Doi mah demennya wisata mol, wakakakaka! Jangan salah yeee, biar tua2 gitu babe gw tampilannya necis bin wangi, pokoke urusan penampilan dia mah nomor 1 *nurunin sapaaa? kikikikik!

Sepanjang jalan nih nyak uda ribut aja. Katanya...

"Kebon Raya mah ada apaan? Cuma poon doank? Gak seru! Klo mau skalian ke Taman Safari, di sana baru banyak pemandangan!"

atau

"Yah taon lalu juga mama sama rombongan ibu2 darmawanita uda ke Kebon Raya... beneran deh pada nyesel"

atau

"Wisata kuliner enaknya di daerah puncak tuh, ada Cimory, ada restoran lesehan, jagung bakar, sate..."

atau

"Puncak hawanya lebih adem dari Bogor"

Jiaaaah... nih nyak gw marketing Taman Safari apa yaaaa? Gencar amaaad promosinya? Akhirnyaaa, gw n Mas Adi terpropokasi juga deeeeh. Di tol yang kudunya keluar pintu Bogor Kebun Raya, malah mbablas ke Ciawi, wakakakaakaka!

Sempet kena macet pas keluar pintu tol, untung gw bersuamikan mantan supir angkot Michael Schumangkot (bukan mantan pembalap F1 ya, soale itu mah Michael Schumaker, klo gak salah tulis, wkwkwkwk). Hasil dari serobot sana-sini, pepet sana-sini... bisa juga keluar pintu tol... kebetulan pas dibuka jalur ke arah Puncak, jadi lancar sampe Taman Safari

Yang lucu pas di gerbang pintu Taman Safari nih...

Nyak gw uda ngeluarin duit ratusan ribu, gw dg gaya sok tau, menolak duit Nyak dan bersikukuh dg duit goban di tangan. Ah paling tiketnya 15rb/orang... pan gak beda2 jauh sama Kebun Raya...

Taunya, pas liat lebih deket... 75rb/orang... MAAAAK?!!!

Wakakakakakakakakakakakak!

Masa sih mo cari ATM dulu? Akhirnya pinjem dulu duit nyak, pulangnya baru dibalikin, wakakakaka!

Lagian nyak juga niiiih, wong budget Kebun Raya kok di-enhance jadi Taman Safari. Ya beda jauh lhaaaa! Jiakakakakakak!

Sampe dalem Taman Safari, BayuNdut masih bobok. Walaaah, nih yang diajak jalan2 malah asik di alam mimpi. Untung gak lama kemudian dia bangun siiiih. Huaaaa, heboooh deeeeh liat binatang2, gak bisa dieeeem... Mata dibelo2in, badannya muter kanan-kiri, kepalanya nengok sampe gak bisa diputer lagi. Ih lucu bangeeet liat reaksinya.

Puas main2 di dalem dan lagi uda menjelang sore, saatnya pulang. Nah ini ada yang lucu lagi. Si Bayu, biasanya klo dibawa ke mobil kan seneng tuh, karena tau mo jalan2. Ini begitu masuk mobil kok malah nggrendeng2. Begitu mobil jalan, nangis kejer pisaaaaan! Akhirnya turun lagi deh, dan begitu turun... langsung MAK-CEP! Diem dieeee! Ternyata masih mo main thooooo!

Yo weis, main2 lagi skitar 30 menit baru pulang... kali ini sumpelin susu biar bobo n gak jejeritan lagi, hahahaha!

Pas pulang agak macet dikit karena jalur ke Jakarta baru mo dibuka. Tapi setelahnya lancar.

Yaaah begitulah cerita jalan2nya. Seru sih, pingin lagi diulang. Cuma kali ini jangan lupa ah bawa duit lebih, sapa tau plan berubah di tengah jalan, hahahahahaha!

*poto2 nyusul yak ;)

6 comments:

Anonymous said...

wakakkakak nyak lu lucu juga ya, btw itu taman safari emg mahal pisan., gw dulu juga ga nyangka mahalnya kek gitu, tapi worth it sih secara tempatnya kan luas dan macam2 hehehe

K. said...

hihihi kok bayu uda kek anak gede ya...ngerti mo diajak pulang? wah doyan hepi2 nih kek ny..

.:acen147:. said...

@amey: iya, skg Taman Safari jadi banyak mainannya. boleh lah staon skali dikunjungin, hehehe!

@k: hyaaa, K sapa niy? wkwkwkwk... embeeer, kek uda setaon aja ngerti diajak jalan2, hehehe! untung gak lama tuh nangisnya :D

Yuliana-Fun said...

eh sus gw nanti Mar ke jkt mo bawa ponakan..sekalian mau bawa ke sana..cuman bingung mending ke Taman Safari atau Kebon Raya yak? gw juga ga pernah pergi hehehe :)

.:acen147:. said...

@fun: getring donk kiteeee? Taman Safari ajaaa, lebih banyak hiburannya. Klo KR cuma poon, yg ada nti ponakan lu jejeritan minta pulang wkwkwkwwk!

Lukman Nurhakim said...

mantaf nya taman safari cisarua - bogor.

titip lapak ya bro n sist.
buat yg mau ke taman safari dengan rombongan ++diskon tiket masuk

http://kask.us/g5JWS