Wednesday, September 28, 2011

Lain Dulu Lain Sekarang

Saat ini gw lagi menatap Blackberry (BB) sambil senyum2 nelangsa...

Senyum2 karena terkenang masa2 jaya saat pertama beli...

Nelangsa karena tuw BB skg lagi SESUATU banged dah! Hahahahaahaha!

Beberapa hari yang lalu gw dibuat repot dengan batrenya yang uda ngedrop abis. Jadi mirip2 lagunya Air Supply yang juga di-re-cycle sama Mariah Carey, Without You... Si BB juga sama... klo dia bisa nyanyi, mungkin dia akan bersenandung... I can't live... if living is without CHARGER. Wakakakaka!

Pingin ganti batre yang ori, harganya kok berkisar 400-500rb. Gak beda jauh sama harga si BB sekarang yang sekitar sejutaan sekian (padahal gw dulu beli nyaris 7 juta!!). Gak diganti bikin geregetan.

Sodara2, temen2, rekan2, semua pada nyindir2 suruh di-lem-biru aje. Suami juga mendukung. Tapi gw tahan2 ah... sayang duite. Coba2 cari batre yang ori-ori-an harusnya ada deeeeh... Dan syukurlah ada. Hanya dengan harga 160rb dapet deh batre semi-ori, dan sekarang BB gw tersadar dari keadaan koma, horeeeee!

Baru juga seneng2 punya batre baru, eh sekarang si BB bertingkah lagi. Mungkin salah gw sendiri kali ya... tadi pagi gw ajak BB mandi bareng, hahahaaha! Maksut gw sih sambil nunggu balesan imel dari client, jadinya agak2 kecipratan air dikit kali... alhasil sekarang keypad-nya ngadat!!

Huruf 'A' jadi 'uo', untuk ngakalin gw pake '@'... niy bikin nyak n client gw pada binun baca pesen2 BBM gw... soale klo lagi "cerdas", gw pake @, tapi klo lagi "lemot", gw lupa deh pencet tombol 'A' dan keluar 'uo', bikin tulisan gw "AJAIB", hahahhahahaaha! Nih barusan client gw sampe ngirimin screenshot hasil chat gw dengan dia, dan bertanya2 kok BBM dari gw aneh ya, apakah ada yg salah dengan BB dia?? HAHAHAHAAHAHAHAHAHAHAH!!!!

Lambang '*' gak bisa dipencet, jadinya gag bisa buat unlock...

Angka '1' dan '4' kadang muncul kadang ilang, jadi deg2an tiap restart n dsuruh input PIN...

Scroll-nya gag bisa buat enter/double klik, jadi gw kudu pake fungsi enter beneran...

Tapi yang terparah sih... tombol untuk nerima telpon gag berfungsi, jadi beberapa kali ada telpon masuk, gw cuma bisa pasrah memandangi tanpa bisa merespond, hahahahaha!

Yah pokoke klo urgent orangnya pasti bakalan SMS/BBM/YM dah... dengan menerima balasan huruf2 ajaib dari gw tentunya, wakakakakaka!

Pagi tadi demi melihat istrinya yg udah hopeless, Ayah uda langsung instruksi beli BB baru aja, nti duitnya di-transfer. Tapi reaksi gw mungkin reaksi paling teraneh sepanjang hidup gw... gw bilang: errrr... nti deh pikir2 dulu :p :p

Kenapa teraneh?? Wong mo dibeliin BB baru kok nolak. Pingin iPhone? Hahahhahaha! Pingin sih, tapi males ah dengan iPhone jadi terkucil gitu, sedangkan gw banyak contact dg client, boss, anak buah dengan BBM... malah jadi repot.

Tapi alesan terutama sebenernya bukan itu. Gw yang dulu uda sangat berbeda dengan yang sekarang :p

Klo dulu mah jangan ditanya, soal gadget gw paling update. Ada barang baru, tanpa pikir panjang gw pasti beli. Mo harga berapapun gak peduli. Apalagi gw kerja di bidang IT yang sering meeting and ktemu client. Rasanya tambah PD aja klo penampilan dilengkapi dengan asesoris gadget ter-happening. Gw gak doyan asesoris rambut, kalung2, anting, gelang... gw demennya gadget, laptop. Mungkin klo PC-PC tablet uda ada pas jaman kejayaan gw dulu, gw bakalan ikutan koleksi :))

Sombong banget sih lu, Sus? Ya tapi itu lah kenyataannya, hahaahahahahaa!

Gw yang dulu (single) berpikir hanya untuk gw. Gw punya penghasilan sendiri, gak tergantung orang lain, jadi klo gw mau sesuatu dan gw mampu, ya gw beli. Mulai dari gadget, mobil, rumah... gw bisa beli... Apalagi pas gw single, kapanpun gw mo ke mall belanja, gw langsung pergi. Mo seminggu sekali, seminggu 7x, sehari 2x ya asal ada waktu aja deh. Klo gak ada duit cash, bisa pake kartu kredit. Tapi gw anti ngutang. Pake kartu kredit cuma sementara, bulan depan gajian langsung gw lunasin semua.

Memasuki gerbang pernikahan sebelum punya anak, gaya seperti itu masih berlanjut. Walaupun uda mulai mikir saving untuk masa depan. Dan karena belum ada tanggungan, gw n suami bisa saving banyak tuh. Kadang dipikir2 ada hikmahnya juga lho kami merit gak langsung dikasih anak. Selain lebih banyak waktu berduaan, juga bisa prepare keuangan lebih baik. Mumpung belum ada anak, duitnya bisa dialihkan untuk invest ini-itu, usaha ini-itu, jalan2, hepi2. Ya pokoke dibawa enjoy ajah :)

Giliran uda punya anak nih... JENG-JEEEENG!!! Hahahahahaha, saat itu lah sifat ekonomis gw berubah. Klo dulu bisa dibilang penuh pertimbangan, sekarang jadi penuh perhitungan... cenderung PELIT! Wakakakakaakaka!

Klo nurutin emosi sih, bukannya sombong... untuk sekedar ganti BB yang keadaannya menyedihkan gitu, masih bisa laaah walaupun mungkin kudu nyicil seumur idup, hahahahhhahaha... Tapi setelah dipikir2, iiiih sayang duitnyaaah. Mending disimpen, nti buat pendidikan Bayu n Kiera... ato diputer buat usaha, ujung2nya buat anak juga :p :p :p

Iyaaa, sekarang mindset gw uda gak ego-sentris lagi. Sekarang semua serba buat anak2. Pokoke kebutuhan anak2 uda terpenuhi semua dulu, baru deh mikirin kebutuhan gw. Bulan ini pengeluaran uda banyak banget, cari suster infal selama Lebaran, ganti suster, belanja keperluan baby menyambut Kiera, bikinin ranjang baru buat Bayu, kitchen set, bla-bla-bla...

Nti klo Kiera uda lahir, tambah lagi pengeluaran bulanan, mulai dari nambah gaji suster baby, pampers dan printilannya... Duh-duh gak kebayang.

Tapi di sisi lain, tiap anak bawa rejeki ya. Klo liat2 pembukuan, tambah anak tambah pengeluaran, artinya yang di-saving makin dikit. Tapi kok tiba2 adaaaa aja rejeki tak terduga... entah ayah dapet bonus, rumah bisa dilunasin, promosi dalam karir... ah ada2 aja lah...

Makanya gak heran ya... ibaratnya burung aja masih bisa punya anak dan survive di alam bebas. Masa manusia diberi akal pikiran gak bisa? Kadang klo lagi puyeng karena setiap usaha uda mentok, tiba2 pada saat pasrah dan berdoa, eh ada aja jalan keluarnya.

Itulah... keajaiban dan rejeki seorang anak. Bukannya ada yang bilang, lahirnya anak itu sendiri adalah a gift from God? Jadi syukuri ajaaa... jadi nambah lagi nih 1 anak? Hahahahaha... Gak lah, 2 anak sudah sangat bersyukur dan pas buat kami...

Jadi... ganti BB baru nih? Errr... klo yang itu liat dulu deh... ganti keypad aja kayanya cukup deh... *keluar deh pelitnya, HAHAHAAHHAHAAHAHA!

No comments: