Monday, October 03, 2011

When There's A Will, There'll Be A Way!

Hari ini gw uda stop @L4Y donk... hahahahaha!

Pada binun ya maksute apa? Wkwkwkwkwk...

Kemaren2 pan BB gw rusak, jadi gw nulis apapun jadinya alay.

Sebenernya selain keypad yang bermasalah, si BB uda mulai lemot sih. Kudu format ulang kali yeee... Pokoke tuh BB emang uda saatnya diganti... Dan uda brp orang tuh bilang hal yang sama, cuma gw aja yang maju-mundur. Tyuz emang dasarnya belum niat, Tuhan jadi males merestui. Uda mutusin mo beli, eeeeh pas sampe di toko mo bayar ke kasir, tiba2 dibilang klo ada kerusakan sistem, harganya belum di-update... jadi mereka gak jualan hari itu. What?! Gw sampe terbengong2... gak niat jualan apa gimana sih? Kan bisa ya pake manual dulu, nti klo sistemnya uda bener baru diinput... Tapi si kasir tetep geleng2 bego tuh, wakakaka... Emang uda nasib gw kali gak boleh beli BB baru :))

Akhirnya gw balik deh. Gak kepikiran tuh mo hunting ke toko lain. Uda keburu gak mood. Dari berangkatnya juga gak semangat, kena macet, sampe di toko rame, antri kasir, trus ditolak... ya males deeeeh...

Yang ada duitnya jadi kepake buat yang laen. Pesen ranjang dari kayu jati buat Bayu n Kiera, beli kasur buat Kiera, pasang kitchen set yang uda rayapan... total jendral malah keluar duit dobel dari harga BB, wakakakakaaka!

Yo weis, blum rejeki pake BB baru *pasrah ceritanyeeee :D

Sambil agak2 nelangsa, iseng2 gw suruh nyak yang ganti BB. Biar gw dapet lungsuran dari nyak. Pan mayan tuh biar kata second, klo dipegang nyak mah dijamin masih muluz kinyiz2, gak dipake buat macem2... memori juga nyisa banyaaaak :D. Lagian nyak kan mo ultah, jadi emang uda saatnya beli yang baru, sekalian nodong babe, hahahahaha!

Eh gak disangka2, nyak setuju tuh. Jadilah dia pergi sendiri beli si BB. Tyuz sorenya BB lama dia dianterin ke rumah gw... alhasil hari ini... tadaaaa... gw pake BB baruuuuuuuuuuuu... Asiiiiikkkkkk!!!! Baru kali ini gw dapet barang second tapi bahagianya selangit, hahahahaaha!

Kan seperti yang gw uda bilang di posting sebelumnya, klo sekarang gw uda gak napsu sama gadget2 gitu. Gw napsunya sama hal2 yang bisa memberi value lebih. Klo itu gw usahain deh mati2an. Klo gadget buat apa? Uda harganya pasti turun, dijual sayang, ganti spare part mahal. Klo bukan karena terpaksa juga ogah ganti :p.

Gw akui klo sekarang gw jadi pelit minta ampun. Tapi gw bisa bedain kok mana yang prioritas dan mana yang tidak. Ada hal lain yang bakal gw usahain mati2an. Contohnya tuh yang baru akan gw ceritain berikut ini *lho jadi tadi bukan cerita tho namanya? Bukaaan, itu baru prolog... Wakakakaka!

Gw kan sempet posting soal mo kuliah S2 ya? Rencananya pertengahan taon depan, atas biaya sendiri. Klo Mas Adi mungkin February 2012, atas biaya kantor. Eh tapi barusan dapet kabar buruk, ternyata belum rejekinya Mas Adi dibiayain kantor taon depan krn harus urut kacang senior2nya yg lebih dulu masuk. Dia jadi agak sedih gitu sih. Pasalnya, dia uda semangat banget sekolah, tapi terkendala hal2 seperti itu. Sedangkan yang dapet giliran sekolah malah keliatannya santai2 aja tuh.

Gw sih gak gitu paham ya alasan management kantornya. Soale taon ini aja kosong tuh gak ada yang daftar padahal dikasih kesempatan. Giliran Mas Adi yang uda kepingin dari awal taon dilewatin gitu aja krn alasan senioritas tadi. Klo gw mikirnya simple, klo emang yang dapet giliran belum minat, ya kasih aja dulu ke yang lain. Kan sayang2 waktu dan menghambat yang bener2 kepingin... Atau mungkin ada alasan2 lain yang kami tidak tau, entahlah... Yang jelas jadi sedih aja sih liat Mas Adi kecewa. Jarang2 lhoooo ada orang masih niat lanjut sekolah di umur seperti sekarang... yang uda berkeluarga, punya anak, cari waktu buat diri sendiri aja syusyeeeeh, apalagi disuruh belajar lagi.

Nah karena gw melihat niatnya yang tidak pupus itu, gw minta dia utk tetap daftar kuliah... dengan biaya sendiri. Toh rejeki alhamdulillah ada... lagian kan gak langsung bayar sekaligus, tiap semester bisa dicicil. Yang penting dia tetap niat, gw harus dukung... Pertengahan taon depan, stelah Kiera lulus ASIX 6 bulan, gw akan nyusul. Moga2 gw bisa atur jadwal antara sekolah, kantor, keluarga. Akan berat, akan banyak pengorbanan. Ya biaya, waktu, tenaga. Tapi hal2 seperti ini menurut gw worthed ya. Klo buat BB tadi gw bisa pelitnya amit2, tapi utk investasi seperti usaha, pendidikan, itu gw bela2in deh walaupun nantinya gw harus puasa Senin-Kamis saking iritnya :)

Gitu juga untuk masa depan anak2 gw nanti. Semua yang gw tabung, invest, ujung2nya buat mereka. Termasuk kenapa mau S2 adalah untuk kepanjangan karir kami nanti demi masa depan anak2 juga. Sekalian moga2 bisa jadi contoh dan penyemangat pada mereka, bahwa klo punya niat baik, harus diupayakan. Karena dimana ada kemauan keras, di situ akan ada jalan.

Semoga usaha kami ini berbuah manis nantinya. Amin, ya teman2... doakan saja :)

No comments: