Monday, March 26, 2012

BBLC 2 - Week 12 (Akhirnya si Lemak TURUN!)

Update-updateeeee!

Tadi pagi gw nimbang dengan perasaan deg-deg-seeerrrr... Secara wiken kemaren kan Jumat libur tuh, jadi nge-gym cuma sampe Kamis. Di rumah long wiken gag ada acara kemana2 dan gag makan2 sih... eh ada dink makan Sushi Tei di PIM, tapi itu kan makan sehat :)

Yang agak mengkhawatirkan sebenernya justru makanan rumah, terutama buatan nyak, yang syusyeeeh banget utk ditolak. Trus kadang suka nemenin hubby jajan bakso, nyomot tahu gorengan, nyruput es kopi krim, makaaaa Senin di atas timbangan akan menjadi moment paling HOROR bagi gw, hahahaha!

Masih inget ratapan gw minggu lalu pas liat timbangan yang cuma turun se-ons? Itu pun yang turun ototnya, sedangkan Body Fat aka LEMAK sialan justru naik. Ugggghhhh!!! Gemes, kesel, mo maraaaaaah tapi gag tau dilampiaskan kemana. Ke makanan yang jadi biang kerok? Toh uda dibuang ke toilet. Ke lemak2 yang dengan nakalnya betah nangkring? Ke mulut yang susah ngerem? Ke hubby yang doyan nyemil jadi gw ikut tergoda? Salahkan semua, tapi yang paling salah sebenernya ya GW SENDIRI, hehehehehe *nyengir kuda

Berbekal pengalaman buruk Senin lalu, maka hari2 selanjutnya gw jadi lebih commit. Makan mulai di-rem. Yang biasanya nyemil roti manis buat sarapan, gw ganti roti gandum. Makan nasi porsi dikurangi. Bakso, tahu goreng, minuman manis, no-no-no dulu deh. Walopun "no"-nya itu pake mikir 10-20x sih, untunglah at the end gw berhasil memantapkan hati menjadi NO!!

Trus mulai rajin korsetan, terutama pas nge-gym. Gw demen banget pake korset selama OR, badan rasanya lebih kenceng, perut lebih rata, mo lari, loncat, angkat beban berat2 hayuk aja gag takut melorot, hehehe! Trus keringetnya jadi lebih banjir aja dengan panas yang lebih menggigit!

Senin tadi nimbang, walo masih dengan perasaan tak menentu, gw lilahi-ta'ala aja dah (bused nimbang aja berasa kaya mo kiamat, hahahaha!)... Pas liat angkanya... 54.1kg... lemes, kok cuma turun 2 ONS? Lha nti judulnya di blog jadi kaya sequel minggu lalu donk: "2 ons saja"? Qeqeqe! Tapi setelah gw perhatikan lebih seksama... ternyata... Body Fat gw turun lhooo 1.4kg, yang naik ototnya 1.2kg. Jadi total penurunan 2 ons. GILE, gw hepiiii bangeeeet! Sampe loncat2 di dalem ruang timbangan untung kagak ada yg liat, hahahaha!

Ternyata beneran ya, timbangan tuh kagak nipu lah (kecuali yang emang niat nipu), asal kita mo disiplin makan, pasti ada hasilnya. Trus tadi juga ukur2 lingkaran badan (soriii Jeng Yu-Ha, telat ngasih, hehehe), ada penurunan lingkar. Emang klo soal itu gw pernah tulis juga kan, walo berat gak turun banyak, tapi ukuran baju bergeser bisa muat yang S dan celana jeans uda pake yang sebelum hamil punya.

Meskipun demikian, ancaman belum berhenti di sini aja. Soale, minggu ini tantangannya lebih berat lagi. Gw rencana dinas ke Bandung 4 hari. Otomatis libur OR, tapi kagak libur makan. Jauh dari gym, tapi dekat dengan berbagai resto. ALAMAK!

Klo otot turun sih gw pasrah lah, kan gag latian apa2. TAPI... jangan sampeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee balik2 nanti Body Fat gw naiiiik!!! Untuk mencegahnya, paling utama gw kudu REM MAKAN! Klo sempet gw mo tetep latian lah. Minimal ber-lunges-squat di dalem kamar. Biarin deh dikatain gila sama room-mate gw, yang penting lemak2 kagak sempet nempeeeeeeeeeeellllll!!! Hahahaha!

2 comments:

noor said...

Pengen juga nih nurunin lemak kaya si mba,
salam

noor

Obat Herbal said...

tambah gaul aja dan blognya semakin menarik lagi... lanjutkan